Game Initial D Arcade Stage Terbaru Hadir di Asia! Indonesia Kapan?

Layaknya Initial D Legend, seri game arcade populer besutan SEGA ini juga mendapatkan reboot melalui Initial D Arcade Stage ZERO!

Game Initial D Arcade Stage Zero

Mengikuti serial yang diangkat menjadi movie rebootInitial D Legend akhirnya dihadirkan sebagai game arcade! seri terbaru dari game Initial D Arcade Stage ZERO yang saat ini sudah hadir di Jepang mulai dibawakan menuju Asia!

Serial yang diangkat dari manga yang diciptakan oleh Shuichi Shigeno ini saat ini menjadi salah satu penghasilan terbesar bagi SEGA. Bagaimana tidak? Sudah ada hingga 8 seri dari game Initial D Arcade Stage yang telah mereka ciptakan! Tidak berakhir sampai situ saja, SEGA juga menghadirkan seri reboot yang diangkat dari Initial D Legend.

Seri game dari Initial D memang jarang ditemukan di konsol atau handheld manapun. Bahkan, jika dilihat dengan seksama, sebagian besar game Initial D yang dibawakan hanyalah port dari versi arcade. Ya, game balap Initial D yang hingga hari ini dikembangkan oleh SEGA merupakan game eksklusif untuk arcade.


CONTINUE READING BELOW

Game Initial D yang Tidak Banyak Orang Ketahui! Sudah Pernah Coba?

Popularitas Initial D membawakan sejumlah adaptasi termasuk game. Diantara game yang sudah dirilis, ada satu game Initial D yang jarang diketahui.


Berbeda dengan seri utama yang dibawakan pada anime, manga atau movieInitial D Arcade Stage memberikan pemain perannya sendiri sebagai tokoh utama yang mengalahkan karakter-karakter dari serial ini. Dengan sejumlah lokasi jalanan gunung yang berliku-liku, pemain diberikan kebebasan untuk memilih mobil idamannya.

Initial D Arcade Stage 8 Infinity

Mesin Initial D Arcade Stage 8 Infinity. Sumber: Yelp

Dibanding dengan rivalnya Wangan Midnight Maximum TuneArcade Stage hanya menghadirkan mode 1 lawan 1 seperti yang ditampilkan pada anime atau manga. Keterbatasan tersebut tidak menghalangi para pemainnya untuk terjun ke dalam dunia Initial D berkat sejumlah fitur yang dihadirkan, seperti real-time online battle dan Tag Battle.

Dengan total hingga 9 versi, Initial D Arcade Stage merupakan salah satu penghasilan terbesar bagi SEGA. Sangat wajar jika SEGA selalu membawakan versi terbarunya. Berbeda dengan sebelumnya yang mengikuti serial anime-nya, Arcade Stage ZERO hadir sebagai seri reboot layaknya Initial D Legend. Apa saja yang baru dari game ini?

Initial D Arcade Stage

Mesin terbaru dari Initial D Arcade Stage.

Sejumlah perbedaan signifikan datang dari ukuran layar dan Shifter yang diberikan. Jika sebelumnya layar Arcade Stage 8 dirasa kurang besar, maka ZERO menghadirkan layar yang lebih besar lagi! Ditambah dengan 6-speed shifter dan grafis yang lebih menawan berkat spesifikasi barunya, menaiki atau menuruni gunung terasa lebih otentik.

Terdengar seru, tapi kapan game ini hadir di Indonesia? Saat ini, SEGA telah mendaftarkan Arcade Stage ZERO melalui situs [outbound_link text=”all.net location” link=”https://location.am-all.net/alm/location?gm=78″] mereka, yang mana di antaranya merupakan lokasi-lokasi mesin di berbagai negara. Situs tersebut memang dibatasi oleh bahasa, namun apabila diterjemahkan, Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut.

Bahkan, beberapa negara seperti Cina, Taiwan dan Singapura telah menerima mesin mereka sendiri jika dilihat dari situs resmi all.net yang sejak minggu lalu di-update secara berkala. Tidak lupa juga, fanpage Virtualand Singapore di Facebook mengunggah sejumlah foto yang menyatakan mereka telah menerima mesin Zero.

Great News for Initial D fans out there !! INITIAL D ZERO will be available in Virtualand Singapore soon ! How many fans…

Posted by Virtualand Singapore on Friday, 22 December 2017

Saat ini, masih belum dapat dipastikan kapan negara lain seperti Filipina, Malaysia dan juga Indonesia menerima Arcade Stage ZERO ini. Jika dilihat dari pengalaman-pengalaman terdahulu, Indonesia bisa saja menerima versi terbaru dari Initial D Arcade Stage beberapa bulan setelah Singapura.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.