Mengejutkan! Sagiri dari Eromanga Sensei Bukan Karakter Paling Menarik Tahun 2017

Ternyata oh ternyata Sagiri dari Eromanga Sensei yang populer di kalangan pecinta anime bukanlah karakter paling menarik untuk tahun ini. Lalu siapa ya?

1514529039000

Ternyata oh ternyata Sagiri dari Eromanga Sensei yang populer di kalangan pecinta anime bukanlah karakter paling menarik untuk tahun ini. Lalu siapa ya?

Akhir tahun tidak lengkap jika tidak ada poling akhir tahun yang merangkum semua pilihan orang-orang di tahun 2017. Berbicara soal poling akhir tahun sudah banyak poling akhir tahun yang bermunculan dan salah satunya adalah poling soal karakter paling menarik di dunia anime sepanjang tahun 2017.

Ketika berbicara sebuah karakter yang menarik tidak terbatas harus cowok ataupun cewek asalkan karakter tersebut mampu menarik perhatian bagi orang-orang yang menontonnya.

Sebuah situs anime bernama Charapedia telah melaksanakan poling karakter paling menarik di dunia anime sepanjang tahun 2017. Poling ini telah diadakan pada 7 – 20 Desember 2017 dengan pemilih laki-laki sebanyak 44.1% dan wanita sebanyak 55.59%. Pemilih poling ini kebanyakan dari usia 10 – 20an tahun dengan presentasi sebanyak 64% dan 30 tahun ke atas dengan presentase sebanyak 36%.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 890: Big Mom Menyerang Thousand Sunny!

Di One Piece 890, Big Mom menyerang Thousand Sunny habis-habisan. Akankah kapal ini rusak berat, seperti yang dulu terjadi kepada Going Merry?


Jika berbicara soal karakter paling menarik pastinya semua orang langsung menganggap bahwa karakter Sagiri dari Eromanga Sensei merupakan karakter yang paling menarik di tahun 2017 tetapi ternyata pemenangnya bukanlah dia. Lalu siapakah yang menyabet penghargaan karakter paling menarik sepanjang 2017?

Ini dia 20 karakter paling menarik versi Charapedia untuk tahun 2017:

20. Karamatsu Matsuno (Osomatsu-san)

19. Ernesti “Eru” Echevarria (Knight’s & Magic)
18. Nanachi (Made in Abyss)
17. Katsuki Bakugo (Boku no Hero Academia)
16. Oni (Kujira no Kora wa Sajou ni Utau)
15. Kagura (Gintama.)
14. Ichimatsu Matsuno (Osomatsu-san)
13. Phosphophyllite (Houseki no Kuni)

12. Elias Ainsworth (Mahou Tsukai no Yome)
11. Megumi Kato (Saekano)

10. Maika Sakuranomiya (Blend S)

9. Shoto Todoroki (Boku no Hero Academia)
8. Hozuki (Hozuki no Reitetsu)
7. Izuminokami Kanesada (Katsugeki! Touken Ranbu)
6. Kaban (Kemono Friends)

5. Gintoki Sakata (Gintama.)
4. Asuna Yuuki (Sword Art Online: Ordinal Scale)
3. Chise Hatori (Mahou Tsukai no Yome)
2. Sagiri Izumi (Eromanga Sensei)
1. Serval (Kemono Friends)

Sugoi!!!! Ternyata Serval dari Kemono Friends berhasil menjadi karakter paling menarik sepanjang 2017. Memang Kemono Friends menang banyak di tahun ini kalau dari segi kepopuleran karena sudah banyak meraih penghargaan yang terpopuler di tahun ini untuk bidang anime.

Kalau karakter paling menarik versi kamu siapa? Silahkan jawab di kolom komentar ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara