Pembahasan One Piece 890: Big Mom Menyerang Thousand Sunny!

Di One Piece 890, Big Mom menyerang Thousand Sunny habis-habisan. Akankah kapal ini rusak berat, seperti yang dulu terjadi kepada Going Merry?

One Piece 890

Di One Piece 890, Big Mom menyerang Thousand Sunny habis-habisan. Akankah kapal ini rusak berat, seperti yang dulu terjadi kepada Going Merry?

Seperti biasa, pembahasan One Piece 890 ini akan mengupas kejadian-kejadian menarik di babnya. Kalau kamu belum membaca manga-nya, maka jelas artikel ini mengandung tumpukan spoiler. Jadi kalau kamu anti bocoran, sebenarnya kamu salah masuk artikel.

Untuk yang memang sudah baca atau tidak pusing dengan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Big Mom Menyerbu Thousand Sunny

Seperti yang diperlihatkan di akhir 889, Big Mom dengan tubuh kurusnya sukses mencapai Sunny. Dia pun mulai memporak-porandakan kapal, yang tak dilindungi oleh Trio Monster Topi Jerami. Carrot pun tak berdaya karena masih merasakan efek negatif dari penggunaan Singa Bulan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 889: Berbahaya! Perubahan Wujud Carrot Bisa Membunuhnya?!

Wujud Singa Bulan milik Carrot sempat disangka akan menjadi bantuan. One Piece 889 mengungkap kalau transformasi ini justru bisa membunuhnya!!


Untungnya kapal ini masih dilindungi oleh Jinbei, sang juru mudi yang – kalau berhasil bertahan hidup hingga alur Whole Cake Island berakhir – bisa menjadi bagian dari Kuartet Monster Topi Jerami.

Pada akhirnya, Jinbe adalah yang pertama menghalangi amukan Big Mom di kapal. Dia menunjukkan kekuatannya dengan mengaktifkan Shark Skin untuk menahan ayunan pertama wujud pedang Napoleon.

Sayang pada akhirnya dia tetap terlempar.

2

Kelompok Topi Jerami Versus Big Mom

Pada akhirnya, Jinbe yang mantan Shichibukai saja tidak bisa menghadapi Big Mom sendirian. (Sebenarnya, kalaupun mereka harus melawan Big Mom pun Angkatan Laut tampaknya akan mengerahkan semua Shichibukai, seperti saat Whitebeard). Tapi Jinbe tidak menghadapi musuhnya ini secara solo. Masih ada Nami, Brook, dan Chopper.

Chopper berjasa untuk menahan serangan Big Mom. Jinbe memadamkan api, kembali ke kapal, lalu sukses menonjol Big Mom keluar kapal. Kalau saja Zeus gagal untuk menyelamatkan Big Mom, pertarungan ini sebenarnya sudah selesai di sana.

Masih ingat kalau sebelum ini Brook sempat melukai Prometheus dalam pertarungannya dengan Big Mom? Dia melakukan itu lagi kali ini, tapi ia menggunakan skill-nya menyakiti Zeus. Lalu Nami – SEKALI LAGI – menggunakan Zeus untuk menyengat Big Mom.

Tanpa Luffy, Zoro, dan Sanji, mungkin kelompok Topi Jerami belum bisa mengalahkan Big Mom permanen. Namun One Piece 890 ini menunjukkan dengan keren kalau Jinbe memang pantas menjadi tukang pukul keempat Topi Jerami, sementara Chopper, Nami, dan Brook yang perannya lebih ke support juga tak bisa diremehkan, bahkan saat mereka harus menghadapi Yonko.


Hal menarik lain dari One Piece 890 bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.