Yahhh, Sutradara Tatsuki Tidak Akan Kembali ke Proyek Kemono Friends

Meski sudah banyak melakukan petisi dan berbagai macam cara sudah ditempuh untuk mendapatkan kembali sutradara Tatsuki ke Kemono Friends namun hasilnya sia-sia

1514538044000

Meski sudah banyak melakukan petisi dan berbagai macam cara sudah ditempuh untuk mendapatkan kembali sutradara Tatsuki ke Kemono Friends namun hasilnya sia-sia

Masih ingat dengan kemarahan para penggemar dari Kemono Friends ketika tahu bahwa sang sutradara yang membuat semua keajaiban terjadi dikeluarkan oleh pihak Kadokawa selaku pemegang lisensi tanpa penyebab yang jelas?


CONTINUE READING BELOW

Gila, Ini 6 Akibat Pemecatan Sutradara Kemono Friends

Hanya gara-gara pemberhentian sutradara Kemono Friends, seisi Jepang langsung mengamuk dan menyebabkan enam kejadian luar biasa ini.


Kejadian tersebut mampu membuat seisi internet Jepang marah dan kejang-kejang. Pemecatan tersebut membawa banyak dampak seperti trending topic di Twitter dunia, penurunan saham Kadokawa, paniknya bos Kadokawa, sampai ke ancaman pembunuhan dari penggemar terhadap pihak Kadokawa.

Banyak penggemar serial ini menantikan kapan Tatsuki akan kembali sampai-sampai membuat banyak petisi agar Tatsuki kembali mengerjakan Kemono Friends tetapi ternyata harapan itu sudah kandas dan hanya menjadi harapan kosong semata.

Produser dari Kemono Friends Yoshitada Fukuhara menyatakan bahwa Tatsuki serta studio Yaoyorozu tidak akan kembali ke dalam proyek anime ini berikutnya. Hal ini disampaikan melalui akun Twitternya.

“Ini adalah laporan akhir dan mengenai perpisahan kami dari musim kedua, itu (musim kedua) tidak dibatalkan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menanggapi harapan semua orang bersama Inoue, tapi kami tidak bisa melakukannyaa, saya mohon maaf.”

Gonjang ganjing tentang sutradara Tatsuki, studio Yaoyorozu dan Kadokawa diduga dimulai ketika Kadokawa menendang Yaoyorozu dari proyek ini karena pelanggaran hak cipta. Penggemar percaya bahwa biang dari masalah ini adalah episode Kemono Friends 12.1 dan berbagai video kolaborasi dari serial ini yang diproduksi tanpa izin Kadokawa.

Namun, Fukuhara mengatakan kepada fans bahwa studio Yaoyorozu memang memiliki izin untuk memproduksi video tersebut dan pencipta franchise Mine Yoshizaki bahkan memberi mereka izin untuk mendistribusikan doujin Kemono Friends di Comic Market.

Pada akhirnya, Fukuhara sedih karena Yaoyorozu dan seluruh stafnya akan memproduksi musim kedua di bulan Maret 2018. Kadokawa menarik produksi tersebut pada bulan Agustus namun tidak memberikan penjelasan lengkap kepada Fukuhara. Dia mengakhiri cuitan di Twitter-nya yang mengatakan bahwa dia telah mengundurkan diri sebagai produser Kemono Friends dam mengatakan, “Meski hanya dalam waktu singkat, tapi saya bangga dengan apa yang kami lakukan bersama.”

Kadokawa mengatakan bahwa produksi musim kedua Kemono Friends sempat tertunda, namun akan dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara