Pembahasan Manga Attack on Titan 101: Duel Warhammer Titan Lawan Assault Titan!

Di Attack on Titan 101, Warhammer Titan menunjukkan skill-nya melawan Assault Titan! Lalu… Mikasa akhirnya muncul lagi?!

1514628001000

Attack on Titan 101

Di Attack on Titan 101, Warhammer Titan menunjukkan skill-nya melawan Assault Titan! Lalu… Mikasa akhirnya muncul lagi?!

Pembahasan Attack on Titan 101 ini tentunya mengandung spoiler. Terutama untuk yang, karena berbagai alasan, lebih suka nonton anime-nya sendiri ketimbang membaca manga-nya.

Kejadian di pembahasan ini mungkin baru terjadi di season empat anime. (Yang pasti masih sangat lama mengingat season tiga saja baru tayang 2018). Jadi, ya, kalau kamu anti sama yang namanya bocoran, sebenarnya kamu masuk ke artikel yang salah.

Untuk yang memang tidak keberatan, silakan baca ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Warhammer Titan Belum Mati

Kalau yang terlihat dari manga Attack on Titan 101 ini sih Willy Tybur sudah mati. Serangan Eren benar-benar mematikan. Bahkan meski Willy benar-benar Titan pun cara Eren menyelesaikannya pasti sudah membereskan dia secara permanen.

Masalahnya, seperti yang sudah penulis duga di pembahasan sebelumnya, Willy bukan benar-benar Warhammer Titan. Dia sepertinya sengaja menyebar kebohongan itu untuk melindungi Warhammer Titan sejati. Pada akhirnya, taktik itu justru sukses. Willy mati, sementara adiknya – sang Titan Shifter – dapat melakukan serangan balasan.

2

Kekuatan Warhammer Titan

Seperti namanya, Warhammer Titan dilengkapi oleh senjata: palu. Makhluk ini juga memiliki ketangguhan yang cukup mengagumkan. Eren mencoba menyelesaikannya secepat mungkin, bahkan sebelum transformasinya selesai. Tapi ia bisa bertahan dan menyerang balik dengan palunya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Attack on Titan 100: Deklarasi Perang Pecah dengan Heboh!

Attack on Titan 100 memperlihatkan deklarasi perang yang berakhir dengan luar biasa heboh. Seperti apa sih? Inilah pembahasannya!


Palu Warhammer Titan bisa memanjang. Kekuatan hantamannya sangat keras hingga mampu mendesak Assault Titan. Bahkan pada akhirnya Warhammer Titan-lah yang memenangkan duel dengan Assault Titan.

Selain itu, Warhammer Titan juga bisa menumbuhkan pasak dengan berbagai ukuran. Jadi bukan hanya palunya saja yang ia miliki, tapi juga pasak. Benar-benar sosok pembangunan.

Jadi, apakah Eren akan mati karena taktik nekatnya? Tidak. Dia sudah punya back-up, yang mungkin telah dia hubungi diam-diam berkat bantuan Falco.

3

Kembalinya Para Pahlawan

Aksi Eren mungkin sama sekali tidak heroik. (Lebih lanjut soal ini bisa kamu lihat di halaman kedua). Tapi untuk sekarang dia masih protagonis dari Attack on Titan.

Wujud Eren setelah timeskip sudah terungkap. Sekarang, sudah lama pembaca penasaran ingin melihat bagaimana Connie, Mikasa, Jean, dan Armin di masa depan ini. Mikasa dan Jean muncul di bab ini.

Seperti bisa kamu lihat di atas, Mikasa semakin “ganteng.” Dia mencukur rambutnya menjadi lebih pendek, hingga ia makin terlihat maskulin.

Sementara itu sosok ini penulis rasa adalah Jean karena dia masih memiliki rambut khasnya. Jean mendarat di platform para prajurit Marley dan mulai menembaki mereka.

Dari kata-kata Mikasa, sepertinya Eren mengambil inisiatif memulai peperangan ini sendirian. Kalau benar begitu, Eren mungkin harus bersiap. Dia sudah menorehkan tragedi ke hati anak-anak Marley, sebagaimana dulu Reiner Braun dan Bertolt Hoover melakukan hal yang sama ke anak-anak di Distrik Shiganshina.


Lanjutan pembahasan Attack on Titan 101 bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.