Review Kekkai Sensen and Beyond: Sebuah Kisah Urban yang Lebih Personal

Kekkai Sensen and Beyond kini kembali hadir dengan segala keabsurdan Hellsalem’s Lot dan para penghuninya. Akankah musim kali ini lebih menghibur dari sebelumnya?

kekkai sensen and beyondSukses dengan musim pertamanya, Kekkai Sensen and Beyond kini kembali hadir  dengan segala keabsurdan Hellsalem’s Lot dan para penghuninya. Akankah musim kali ini lebih menghibur dari sebelumnya?

Sinopsis

Alkisah di sebuah kota yang menyatu dengan dunia lain, terdapat sebuah organisasi yang berisi para manusia berkemampuan super bernama Libra. Kelompok ini memiliki tujuan menjaga keseimbangan dunia dan membersihkan setiap kekacauan yang mustahil ditangani manusia biasa.

Sama seperti sebelumnya, musim keduanya masih bercerita tentang keseharian Leonardo Watch dan para anggota Libra lainnya dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi di kota Hellsalem’s Lot.

Tidak seperti musim pertamanya, kali ini jalan ceritanya mengadaptasi manganya. Namun karakter original seperti Black dan White masih dimunculkan dalam cerita kali ini.

Mampukah Leonardo menemukan jawaban yang dicarinya selama ini?

Plot Episodik yang Lebih Personal

Bisa dibilang Kekkai Sensen and Beyond ini jauh lebih terasa slice of life-nya dari pada musim pertamanya yang rilis dua tahun yang lalu. Episode satu dengan yang lain tak memiliki hubungan yang erat satu sama lain kecuali beberapa cerita yang dibagi dari dua bagian. Tentu saja, model plot seperti ini gagal memancing rasa penasaran muncul.

Hal itu bisa dipahami mengingat bahwa musim pertamanya dulu sebenarnya merupakan flashback yang sudah terjadi dan diceritakan kembali oleh Leonardo. Musim keduanya lah yang sekarang baru dialaminya seperti dalam manga.


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Dia Memiliki Anak? Fakta Zapp Renfro, Anggota Libra yang Paling Sering Kena Sial

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Zapp Renfro, anggota Libra yang paling sering mengalami kesialan. Benarkah dia sudah memiliki anak?


Jika dilihat baik-baik, anime ini seolah dibuat untuk menjawab pernyataan penonton mengenai beberapa hal yang terlewat di musim pertamanya. Beberapa karakter yang dulu jarang mendapat spot sekarang dijelaskan secara gamblang dan mendetail. Hal itu yang membuat penonton bisa mengenal lebih dekat dengan para tokoh.

Selain itu, misteri mengenai kota yang dijadikan sebagai latar cerita juga mulai terkuak sedikit demi sedikit. Sayangnya, karena sorot ceritanya lebih berfokus ke karakter membuat anime ini masih menyisakan banyak pertanyaan bagi para penonton.


Apa saja nilai positif dari Kekkai Sensen and Beyond? Penggalian karakternya atau musiknya yang enak didengar? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?