10 Tradisi Tahun Baru Terunik di Berbagai Negara, Ada yang Sampai Melempar Piring!

Hah!? Lempar-lemparan piring!?

1514715319000

Malam Tahun Baru telah tiba! Di Indonesia, tradisi merayakan pergantian tahun ini adalah dengan merayakannya bersama dengan keluarga atau teman-teman, biasanya sambil b̶a̶k̶a̶r̶-̶b̶a̶k̶a̶r̶a̶n̶ ̶r̶u̶m̶a̶h̶ menikmati makanan-makanan seperti BBQ, jagung bakar, dan lain-lain.

Namun di beberapa negara ini, tradisi merayakannya unik-unik dan kadang lumayan aneh lho! Apa saja sih? Simak di sini!

10

Melempar Piring di Denmark

Di Denmark, biasanya mereka menyimpan piring-piring yang tak lagi mereka gunakan untuk dilempar pada malam tahun baru 31 Desember. Piring-piring ini mereka lempar ke pintu-pintu rumah teman-teman serta sanak saudara mereka, rumah dengan paling banyak pecahan piring-piring dianggap sebagai mereka yang beruntung, karena artinya mereka memiliki banyak teman!

9

Berbicara dengan Arwah di Meksiko

Sejak dulu, arwah memegang peranan penting dalam kepercayaan orang-orang Meksiko. Selain “Day of the Dead” yang dirayakan tiap tahunnya pada tanggal 2 November, pada malam tahun baru di Taos Inn, New Mexico mereka biasanya melakukan komunikasi dengan arwah-arwah leluhur mereka, meminta pertolongan dan panduan.

Dalam berkomunikasi dengan arwah-arwah itu, mereka menyewa jasa medium dengan bayaran $15 dolar per 15 menit sesi komunikasi.

8

Merayakan Tahun Baru di Kuburan di Chili

Bermalam di kompleks kuburan mungkin terdengar seperti ide untuk film horor, tapi penduduk-penduduk kota kecil Talca di Chili merayakan tahun baru dengan bermalam di makam-makam sanak keluarga mereka yang sudah berpulang duluan, untuk menemani arwah-arwah mereka.


CONTINUE READING BELOW

Ini Nih 10 Film Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017! Setuju?

Dengan banyaknya film-film yang dirilis di tahun 2017, jelas ada yang memuaskan namun ada pula yang mengecewakan. Berikut adalah 10 film paling mengecewakan yang ditayangkan di tahun 2017!


Alih-alih terlihat menyeramkan, tradisi mereka ini tampak khusyuk dan melankolis, karena wali kota Talca mengizinkan mereka untuk menyetel musik klasik yang syahdu serta menyalakan lilin-lilin kecil. Menarik bukan?

7

Berbicara dengan Sapi di Romania

Berbicara dengan hewan ala kisah film Dr. Dolittle mungkin memang terdengar konyol, tapi para peternak-peternak di Romania merayakan malam pergantian tahun mereka dengan berusaha untuk berkomunikasi dengan hewan-hewan ternak mereka.

Bila mereka berhasil -entah bagaimana cara menentukannya- maka mereka dianggap akan mendapatkan banyak keberuntungan di tahun berikutnya.

6

Berciuman Masal di Venesia

Inilah dia mimpi buruk bagi para kaum jomblo! Orang-orang yang berkumpul di St. Mark’s Square, Venesia ini tidak hanya berkumpul pada malam tahun baru hanya untuk melihat kembang api saja, namun mereka juga berkumpul bersama pasangan mereka untuk berciuman ketika jam menunjukkan tepat pukul dua belas malam.

Tujuan berciuman ini adalah untuk menciptakan kenangan indah yang baru, serta melupakan kenangan-kenangan buruk yang terjadi selama satu tahun sebelumnya. Hmmm, cukup romantis yak?


Bagaimana dengan 5 perayaan unik lainnya? Simak di halaman kedua!


Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.