Yippie-Ki-Yay, Terungkap Sebenarnya Die Hard Itu Film Bertema Natal!

Meskipun penuh dengan darah, aksi tembak-tembakan serta ledakan di sana sini. Film action Die Hard yang legendaris ini ternyata mempunyai tema Natal yang sangat kuat loh.


Meskipun penuh dengan darah, aksi tembak-tembakan serta ledakan di sana sini. Film action Die Hard yang legendaris ini ternyata mempunyai tema Natal yang sangat kuat loh.

Yippie-Ki-Yay!!!! Bagi kamu yang mengaku penggemar film pasti mengetahui dari mana asal kata tersebut. Yap, kata tersebut berasal dari film populer yang diperankan oleh Bruce Willis bernama Die Hard yang sempat menjadi fenomena di era 80’an dan pasti selalu diagungkan oleh orang tuamu terutama ibumu yang berharap ayahmu seganteng dan seperkasa Bruce Willis.

Film yang dirilis pada 15 Juli 1988 dan menjadi salah satu film yang sering diputar terutama di musim liburan yaitu Natal memang menjadi ikon pop kultur dan telah beranak pinak menjadi lima film. Berbicara soal Natal tentunya kamu masih ingat tentang tema film ini yang mengambil latar di waktu Natal yang harusnya damai malah jadi penuh aksi tembak-tembakan dari Bruce Willis.

Akibat sering diputar di waktu Natal banyak orang yang menganggap bahwa film ini merupakan film Natal sama seperti Home Alone tetapi banyak orang yang menyatakan bahwa Die Hard tidak pantas menjadi film Natal karena tidak mencerminkan semangat Natal sama sekali dan penuh dengan aksi tembak-tembakan daripada suasana Natalnya.

Penulis naskah dari film aslinya yaitu Steven E. de Souza mencoba meluruskan perdebatan yang sengit ini dengan menegaskan bahwa sebenarnya Die Hard adalah film dengan tema Natal.

Hal ini disampaikan ketika ia menjawab sebuah akun bernama @foullonL yang merupakan penggemar Die Hard di Twitter dimana ia berkata bahwa “Die Hard bercerita tentang cinta, kesetiaan, pengorbanan, kebaikan, dan melawan kejahatan – mana mungkin film ini bukan film Natal”.

Menanggapi hal itu Steven E. de Souza menyetujuinya bahkan menambahkan “ditambah dengan munculnya wanita yang melahirkan”. Ia juga berkelakar bahwa pihak studio film menolak draf Purim dan menambahkan tagar #DieHardIsAChristmasMovie.

Perkataan Souza tersebut seolah mengakhiri perdebatan apakah Die Hard adalah film bertema Natal atau tidak. Tetapi, jika ada para penggemar yang masih belum mempercayainya monggo silahkan adukan keluhan kamu ke Steven E. de Souza.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara