Kaleidoskop 2017: Inilah Top 10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Sepanjang tahun ini, para produser drama Korea berlomba-lomba untuk menelurkan karya-karya terbaik mereka. Dari sekian banyak drama yang telah dirilis, inilah TOP 10 drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017 versi penulis. Adakah drama favorit kalian yang masuk dalam list ini?

1514682027000
drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017

Sumber: Soompi

Tak terasa tinggal menghitung hari kita akan menutup tahun 2017. Sepanjang tahun ini, para produser drama Korea berlomba-lomba untuk menelurkan karya-karya terbaik mereka. Dari sekian banyak drama yang telah dirilis, inilah TOP 10 drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017 versi penulis.

Penasaran apakah drama favorit kalian masuk dalam daftar ini? Yuk, buruan di cek!

10

Because This is My First Life

Di posisi baling bontot TOP 10 drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017 ada drama dari Lee Min Ki dan Jung So Min.

Bagi yang nggak suka drama Korea yang simpel dan realistis, Because This is My First Life sangatlah cocok untuk kalian. Pasalnya, banyak pihak yang menilai bahwa hal yang paling menonjol dari drama ini adalah ceritanya yang membumi dan bisa terjadi kepada kebanyakan orang, terutama mereka yang berusia 30-an tahun.

Berkisah tentang kehidupan seorang pemuda single berusia 30 tahunan bernama Nam Se Hee (Lee Min Ki) yang memiliki sifat logis dan berencana untuk tidak menikah. Di sisi lain, ada seorang wanita single yang juga berusia 30 tahunan bernama Yoon Ji Ho (Jung So Min). Kebalikan dengan Se Hee, Ji Ho miliki karakter pemimpi yang naif.

Kedua karakter utama ini pada akhirnya menjadi teman serumah karena kesulitan hidup yang dialami masing-masing. Perjalanan mereka sebagai housemate dipenuhi dengan segala konflik unik yang ditayangkan di setiap episodenya.

9

School 2017

Meskipun rating dari drama ini tidak terlalu tinggi, namun kemampuan akting dari pada aktornya menuai banyak pujian dan sukses melambungkan nama mereka.

Dari judulnya saja kalian pasti sudah bisa menebak bahwa drama ini mengangkat tema seputar kehidupan sekolah. School 2017 bercerita tentang murid-murid di sebuah kelas di suatu sekolah menengah atas yang dinilai berdasarkan rangking mereka di bidang akademis dan menghadapi tekanan yang berat sebagai pelajar SMA.

Tokoh sentral dari drama ini yaitu Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) adalah siswi yang ceria dan baik hati serta bercita-cita untuk menjadi penulis webtoonNamun mimpinya tersebut terhalang ketika dirinya dituduh sebagai murid pembuat onar yang dijuluki “Murid X.”

8

Hospital Ship

1 hal yang unik dari drama yang tayang di MBC TV sejak 30 Agustus hingga 2 November 2017 adalah durasinya hanyalah 35 menit per episode.

Hospital Ship berkisah tentang para dokter muda yang bertugas di rumah sakit yang berlokasi di dalam kapal yang berlayar ke banyak pulau-pulau terpencil untuk melayani dan mengobati pada warga di pelosok.

Drama ini dibintangi oleh Ha Jiwon yang telah 2 tahun absen di layar kaca. Sedangkan untuk pemeran utama prianya, produser drama ini menggaet drummer CN Blue yaitu Kang Minhyuk.

Meski memiliki perbedaan usia yang cukup signifikan, Ji Won dan Min Hyuk terlihat bisa mengimbanginya satu sama lain dengan baik, terutama untuk urusan kisah asmara mereka di serial ini.

Satu hal lagi yang istimewa dari Hospital Ship adalah salah satu pemerannya itu Yannie Kim dulunya adalah warga negara Indonesia, meski akhirnya sekarang ia telah mengikuti jejak sang suami untuk menjadi warga negara Korea.

7

The Liar and His Lover

The Liar and His Lover merupakan drama yang diadaptasi dari serial manga Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki.

Keistimewaan dari The Liar and His Lover adalah ini merupakan drama pertama di mana Joy berperan sebagai karakter utama.

Drama ini sendiri bercerita tentang kisah cinta seorang komposer jenius Kang Han Gyul (Lee Hyun-woo) personel Crude Play yang hidupnya tertekan dengan seorang siswi SMA bernama So Rim (Joy).

So Rim yang bertemu dengan Han Gyul untuk pertama kalinya pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan menyatakan perasaannya pada pemuda itu. Namun, karena mereka tidak terlalu mengenal satu dengan yang lain dan perbedaan usia yang terpaut jauh Han Gyul pun menolak So Rim.

Namun karena suara emas So Rim dan ketulusannya, akhirnya Han Gyul pun luluh padanya. Di sisi lain, So Rim pun memutuskan untuk membentuk band bernama Mush&Co bersama dua teman masa kecilnya.

Konflik pada drama ini muncul ketika personel Mush&Co yaitu Baek Jin Woo (Song Kang) dan pemain bass dari Crude Play yaitu Seo Chan Young (Lee Seo Won) juga memiliki perasaan pada So Rim.


CONTINUE READING BELOW

Kaleidoskop 2017: Inilah 10 Lagu K-pop Terbaik Sepanjang Tahun 2017!

Dari sekian banyak lagu yang telah dirilis oleh para idola Korea, inilah 10 lagu K-pop terbaik sepanjang tahun 2017 versi penulis.



Penasaran drama Korea terbaik sepanjang tahun 2017 lainnya yang masuk dalam daftar ini? Yuk buruan halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS