Batman Bertemu Rorschach?! 2 Vigilante Paling Ditakuti Ini Berjumpa di Doomsday Clock!

Heboh! Rorschach dari Watchmen akhirnya bertemu dengan Batman di Doomsday Clock issue nomor 2?!

Belakangan ini dunia komik Amerika sedang heboh dengan event besar DC yang berjudul Doomsday Clock. Doomsday Clock sendiri dibuat untuk membuka semua misteri Flashpoint yang sampai sekarang masih menjadi sebuah tanda tanya.

Event ini juga menggabungkan karakter-karakter dari Watchmen ke DC Universe. Penasaran gimana awal kisah Doomsday Clock? Berikut penjelasannya!

Sampai detik ini Doomsday Clock sudah merilis dua issue yang menjelaskan bagaimana misteri-misteri Flashpoint dan terbentuknya Prime Earth mulai mengarah ke Dr. Manhattan. Sebelum rilisnya Doomsday Clock pun, sudah banyak sekali teori dan rumor yang mengatakan bahwa Dr. Manhattan adalah mahluk yang bertanggung jawab atas terbentuknya 52 Universe.

Karena itu Geoff Johns, selaku CCO (Chief Creative Officer) dari DC Comics langsung turun tangan untuk menulis event Doomsday Clock ini.

Komik ini dibuka dengan penggambaran semesta Watchmen yang sudah berada di ujung kehancuran dunia. Perang dan kerusuhan terjadi di penjuru dunia. Waktu dan kondisi ini terjadi setelah pembunuhan masal yang dilakukan Ozymandias dengan memperalat Dr. Manhattan seperti yang telah dijelaskan di komik Watchmen dan film Watchmen yang rilis tahun 2009 lalu.

Di issue pertama ini dimulai dengan kemunculan kembali Rorschach. Namun sayangnya Rorschach yang satu ini bukanlah Walter Kovacs, melainkan orang lain yang menggunakan jubah Rorschach.

Tahu dari mana? Rorschach yang satu ini berkulit hitam, jadi mustahil dia Kovacs.

Walaupun hal ini sedikit membuat kecewa beberapa penggemar, tapi kembalinya Rorschach dengan identitas baru ini tidak mengurangi betapa serunya event Doomsday Clock.

Rorschach sendiri sedang dalam sebuah misi yang dia rencanakan bersama Ozymandias. Misi tersebut adalah mencari Dr. Manhattan. Tujuan Ozymandias untuk mencari tahu keberadaan Dr. Manhattan pun masih juga masih menjadi sebuah tanda tanya.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Isi 6 Kotak Kelemahan Justice League yang Dimiliki Batman!

Tau ga sih kalau Batman punya 6 kotak yang isinya Kelemahan Justice League. Penasaran dengan isinya? Berikut penjelasannya!


Untuk mendukung suksesnya misi ini, Ozymandias membutuhkan seorang villain yang telah menjadi musuh lama Rorschach yaitu Erika Manson atau The Marionette. Rorschach pun membebaskan Erika dari penjara bersama dengan suaminya, Mime.

Perjalanan menuju Prime Earth pun dimulai menggunakan Archie, pesawat yang dulu biasa digunakan oleh Nite Owl. Ozymandias, Rorschach, The Marionette dan Mime akhirnya sampai di Gotham. The Marionette dan Mime terpaksa diborgol oleh Rorschach agar tidak membuat masalah yang lebih banyak di dunia yang mereka tidak kenali.


Terus gimana ceritanya Rorschach sampai bertemu Batman? Simak lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID