Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Sudah tidak sabar dengan skin season 6? Mau lebih jago menggunakan hero Alpha? Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha!

Complete guide mobile legends

Sudah tidak sabar dengan skin season 6? Mau lebih jago menggunakan hero Alpha? Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha!


CONTINUE READING BELOW

Complete Guide Mobile Legends: Hero Saber

Mau lebih jago dalam menggunakan hero Saber di game Mobile Legends? Simak Complete Guide Mobile Legends: Hero Saber disini!


Dikarenakan Season 6 akan berakhir dan berhadiahkan skin Alpha, maka kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Alpha. Seperti yang kita ketahui, hero Alpha adalah salah satu hero yang sering kali di-buff oleh pihak Moonton. Setiap update/patch yang menghampiri game Mobile Legends, disitu pasti ada buff hero Alpha!

Mungkin ini adalah usaha Moonton untuk meningkatkan pemakaian hero Alpha di game Mobile Legends, sampai-sampai hadiah skin Season 6 adalah skin hero Alpha lho! Hehe..

Hero Alpha sendiri sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup bagus. Ia adalah salah satu hero yang memiliki lifesteal tinggi di awal permainan setelah Alucard, meskipun tidak memiliki item lifesteal. Alpha juga merupakan salah satu hero dari dua hero saja(satunya hero Karrie) yang dapat memberikan true damage ke musuh! Dimana true damage tersebut tidak bisa dikurangi/ditahan dengan Armor/Physical Defense musuh.

Hero Alpha juga cukup baik digunakan sebagai initiator, karena ia memiliki skill stun yang memiliki jarak cukup jauh. Selain itu, ia adalah hero ber-Role Fighter, jadi ia pastinya memiliki HP dan Armor yang lebih besar daripada hero ber-Role lainnya.

Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Alpha ini, simak penjelasan berikut ini.

Role

Role hero Alpha di sini hampir sama dengan hero Alucard yaitu sebagai Charger. Tugasmu di sini adalah menerobos formasi musuh untuk menghampiri dan menghajar hero Marksman/Mage musuh saat bertarung dengan tim musuh.

Selain menjadi Charger, hero Alpha juga sangat baik digunakan untuk ganking atau initiator. Kamu bisa men-ganking semua hero di dalam game Mobile Legends! Baik itu hero Marksman, Mage, Fighter, bahkan hero Tank sekalipun!

Berbeda dengan Alucard yang cukup kesulitan untuk menghabisi hero Tank musuh, hero Alpha memiliki true damage yang dapat menghabisi hero Tank dengan cukup mudah. Terlebih lagi, dalam Complete Guide Mobile Legends mengenai hero Alpha ini akan memberikan komposisi item yang fokus terhadap true damage. Meskipun hero Tank musuh memiliki banyak item Physical Defense, kamu tetap masih bisa menembusnya!

Jadi jika kamu melihat hero Tank musuh terlalu maju di depan, kamu bisa langsung membuka pertarungan dengan skill Ultimate-mu (stun) dan langsung menghajarnya bersama-sama dengan temanmu secepat mungkin. Tenang saja, semua skill-mu memiliki cooldown yang cukup singkat! Jadi jangan sekali-kali menghemat semua skill hero Alpha!

Laning

Saat menggunakan hero Alpha, ada beberapa Laning yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa melakukan tri-laning di Turtle’s Lane. Yang kedua, kamu bisa dual-laning di Lord’s Lane. Mungkin kamu bisa melakukan Solo Laning di Lord’s Lane jika melawan hero yang tepat. Tetapi menurut saya, hanya beberapa hero saja yang dapat dilawan hero Alpha saat Solo Lord’s Lane dan itupun tergantung dari skill player-nya.

Kalau menurut saya, Laning yang sangat pas untuk hero Alpha adalah dual-laning di Lord’s Lane. Kamu bisa meng-cover temanmu dengan semua skill yang dimilikinya. Kamu juga bisa menghabisi creep hutan dengan cepat menggunakan skill 1 dan 2 Alpha. Saya juga yakin, dengan semua skill yang dimiliki Alpha dan bersama teman satu lane-mu, kamu mempunyai kesempatan besar untuk membunuh hero musuh.

Battle Spell

  • Retribution
    Untuk dapat melakukan fast farming dan mencuri beberapa creep hutan musuh, maka kamu memerlukan Battle Spell ini! Terlebih lagi, jika kamu ingin menjadi damager dalam tim-mu, kamu harus memerlukan Battle Spell yang dapat mempercepat Gold Per Minute-mu.
  • Petrify
    Kamu dapat menghampiri musuh dengan cepat menggunakan skill Ultimate-mu! Setelah stun dari skill ultimate-mu selesai, kamu dapat menambahkan durasi stun tersebut dengan Battle Spell Petrify! Jika kamu dapat meng-lock beberapa musuh sekaligus menggunakan combo ini, saya yakin kesempatan memenangkan pertarungan melawan tim musuh akan sangat besar.

Lanjutan pembahasan hero Alpha bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.