Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha, sang Penghancur Formasi Musuh!

Sudah tidak sabar dengan skin season 6? Mau lebih jago menggunakan hero Alpha? Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Alpha!

1514768407000

Counter Hero

Satu-satunya kelemahan hero Alpha adalah tidak memiliki banyak mekanisme pertahanan. Setelah mengeluarkan skill Ultimate, kamu tidak akan memiliki kesempatan kembali atau melarikan diri lagi! Jika pertarungan yang telah kamu buka dengan skill Ultimate-mu itu fail/gagal, kesempatan kamu untuk melarikan diri akan sangat kecil.

Nah, satu-satunya hero yang dapat menggagalkan skill Ultimate-mu adalah hero Digger. Selain skill Ultimatenya yang dapat menghilangkan efek stun-mu, ia juga memiliki skill yang bernama Reverse Time! Skill ini dapat menarik hero musuh kembali ke tempat asal ia berdiri atau di tengah-tengah AOE skill Reverse Time.

Jika skill Digger tersebut digunakan tepat pada saat kamu menggunakan skill Ultimate, kamu akan tertarik kembali ke tempat asalmu sebelum mengeluarkan skill Ultimate! Hal ini dapat mempersempit ruang gerak dan sekaligus memperpendek jarak skill Ultimate-mu!

Gear

Complete guide mobile legends

Kamu dapat memulai dengan item Pillager Axe atau Nimble Blade sebagai item jungle-mu. Kedua item ini sama-sama bagus, tergantung dengan playstyle dan musuh yang sedang kamu hadapi saat itu. Jika musuh mempunyai banyak hero burst damage, maka saya sarankan untuk membuat Pillager Axe daripada Nimble Blade.

Complete guide mobile legends

Setelah itu, kamu dapat build item seperti gambar di atas, simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Boots of Tranquility

Saya rasa hero Alpha akan memiliki kesempatan kecil mendapatkan buff dari creep hutan. Hal ini karena, hero Alpha merupakan deretan hampir terakhir dari hero yang pantas ambil buff di hutan. Untuk itu, kamu memerlukan item penunjang Mana Regen. Salah satu item yang tepat adalah item sepatu ini! Selain menambah Mana Regen, item ini juga menambah efek lifesteal-mu!

  • Bloodlust Axe

Item kedua pada  Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Bloodlust Axe. Item ini akan meningkatkan lifesteal-mu lebih tinggi lagi! Setelah mendapatkan item ini, skill 2-mu akan memberikan lifesteal yang sangat amat tinggi!

  • Endless Battle

Jika Bloodlust Axe memberikan lifesteal pada saat mengeluarkan skill, Endless Battle akan memberikan-mu lifesteal saat melakukan basic attack! Selain menambahkan lifesteal, item ini juga dapat menghasilkan true damage setelah berhasil mengeluarkan skill! Dengan item ini, Alpha dapat memberikan true damage lebih besar lagi!

  • Blade of the 7 Seas

Hero Alpha merupakan hero yang mengandalkan skill, jadi akan cocok sekali menggunakan item satu ini! Setelah berhasil mengenai musuh dengan skill-mu, musuh akan menerima pengurangan Physical Defense.

  • Thunder Belt

Satu lagi item yang dapat memberikan true damage ke musuh! Setelah mengeluarkan skill, kamu dapat menghasil true damage lewat basic attack-mu! Persis dengan Endless Battle! Dan semua hal ini dapat di stack! Hajar musuhmu dengan the real true damage!

  • Blade of Despair

Setelah mendapatkan semua item di atas, kamu tinggal hanya membutuhkan penambahan Physical Attack yang besar saja! Dan item yang pantas untuk hal itu adalah Blade of Despair.

Alternative Gear

Item berikut adalah item alternatif yang bisa kamu gunakan ketika menghadapi hero tertentu atau kondisi tertentu:

  • Hunter Strike

Complete guide mobile legends

Item Alternatif pertama pada Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Hunter Strike. Item ini dapat kamu gunakan untuk mengganti Blade of Despair. Selain memberikan pengurangan cooldown, item ini dapat menambah kecepatan berjalanmu ketika menyerang.

  • Dominance Ice

Complete guide mobile legends

Item Alternatif kedua pada Complete Guide Mobile Legends kali ini adalah Dominance Ice. Jika musuh memiliki ADC (Attack Damage Carry) dan memiliki Gold per Minute cukup tinggi, maka kamu membutuhkan pertahanan Physical Defense yang tinggi! Item yang cocok digunakan saat hal ini terjadi adalah Dominance Ice.

  • Athena’s Shield

Complete guide mobile legends

Pengganti Dominance Ice jika kamu menghadapi dua Mage di tim musuh. Kamu juga bisa gunakan item ini ketika terdapat Mage musuh yang mendominasi permainan.

Itulah Complete Guide Mobile Legends mengenai Hero Alpha! Selamat mencoba!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.