Inilah Jurus Tendangan Tsubasa Ozora yang Menjadi Andalannya Dalam Pertandingan!

Hayo, apa kamu masih ingat, apa saja jurus tendangan Tsubasa Ozora di anime dan manga Captain Tsubasa? Jika lupa, cek di sini!

1514782801000

jurus tendangan tsubasa

Dalam pertandingan sepak bola, kapten kita semua yaitu Tsubasa Ozora memiliki jurus tendangan yang menjadi andalannya seperti jurus tendangan Tsubasa Ozora berikut ini!

Di serial anime dan manga Captain Tsubasa, kita sangat mengenal sang tokoh utama yaitu Tsubasa Ozora yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola terhebat di dunia. Tentunya sebagai tokoh utama sekaligus pemain yang hebat, Tsubasa memiliki beberapa jurus andalan, dan inilah jurus tendangan Tsubasa Ozora yang menjadi andalannya!

1

Drive Shoot (Tendangan Elang)

jurus tendangan tsubasa

Drive Shoot juga dikenal dengan nama Tendangan Elang di Indonesia. Jurus tendangan ini adalah tendangan yang menjadi andalan Tsubasa, dan menjadi ciri khasnya. Drive Shoot sendiri adalah teknik tendangan dalam sepak bola yang benar-benar ada.

Saat Tsubasa ingin menggunakan jurus tendangan Drive Shoot, dia akan menarik kaki kanannya ke belakang dengan jarak yang cukup tinggi, bahkan sejajar atau melebihi posisi kepalanya. Setelah itu, dia menendang bola dengan kuat dan lurus.

Dengan posisi seperti ini, bola akan melambung tinggi, sehingga penjaga gawang lawan akan berpikir bahwa bolanya akan keluar lapangan. Namun dia salah, karena saat di udara dan mendekati gawang, bola itu akan menukik turun ke arah gawang, dan lahirlah sebuah gol.

Kenapa di Indonesia disebut Tendangan Elang? Di momen tertentu dan di dalam game, saat Tsubasa ingin menggunakan Drive Shoot, akan muncul penggambaran hewan elang, selain itu, bola yang menukik dari ketinggian melambangkan seekor elang yang terjun menyergap mangsanya.


CONTINUE READING BELOW

Selain Anbu Konoha, Ini Dia 7 Tim Elit di Naruto!

Selain Anbu dari Konoha, masih ada lho tim elit di Naruto lainnya yang berasal dari berbagai desa, seperti 7 tim elit berikut ini!


Drive Shoot juga memiliki beberapa kategori lainnya seperti Miracle Drive Shoot di mana bolanya akan berbelok, menukik ke arah rumput, dan memantul ke arah gawang serta mengecoh sang penjaga gawang.

Selain Miracle Drive Shoot, ada juga Flying Drive Shoot di mana bolanya menukik namun tidak lurus, dan Drive Shoot Overhead atau Salto Tendangan Elang di mana Tsubasa melompat seperti ingin melakukan tendangan salto, namun dia menggunakan pose ala Drive Shoot.

2

Overhead Kick (Tendangan Salto)

jurus tendangan tsubasa

Overhead Kick atau Tendangan Salto milik Tsubasa juga sangat keren dan kamu semua yang masa kecilnya menonton Captain Tsubasa, pasti ingin mencoba tendangan salto, namun tendangan ini sebenarnya cukup berbahaya jika tidak terlatih.

Tsubasa akan menendang bola ke udara, lalu dia melompat. Setelah melompat, dia akan memutar posisi tubuhnya di mana kepala berada di bawah dan kaki di atas. Dengan kuat dan cepat, dia menendang bola dengan posisi terbalik.

Tendangan Salto Tsubasa memiliki beberapa jenis berbeda, seperti salto dengan bola yang dipantulkan ke tiang gawang, atau salto namun berputar terlebih dahulu saat melompat, seperti milik Carlos Santana.

3

Sky Wing Shoot

jurus tendangan tsubasa

Jika Drive Shoot bolanya menukik ke bawah, maka berbeda dengan Sky Wing Shoot. Teknik ini mirip dengan Raiju Shoot milik Hyuuga. Caranya, Tsubasa akan menarik kakinya ke belakang mirip Drive Shoot, dan mengayunkannya dengan sangat kuat, bahkan sama seperti Hyuuga, sampai rumput lapangan pun akan tergores dengan sepatunya.

Bola yang ditendang akan melaju rendah, dan saat mendekati gawang, bola tersebut akan naik ke atas. Jika Drive Shoot adalah elang yang terjun menerjang mangsanya, maka Sky Wing Shoot adalah elang yang mengepakan sayapnya dan terbang ke langit. Arti nama Tsubasa sendiri adalah sayap, dan Ozora adalah langit.

4

Twin Shoot

jurus tendangan tsubasa

Twin Shoot adalah tendangan kombinasi dari pasangan emas Nankatsu, Tsubasa dan Misaki. Sebenarnya, jurus tendangan ini bukan spesial milik mereka saja, karena Tachibana bersaudara dan pasangan emas Toho, Hyuga dan Sawada juga bisa melakukannya.

Tendangan Twin Shoot ditemukan secara tidak sengaja, di pertandingan Nankatsu melawan Meiwa. Saat itu, Tsubasa sangat tertekan dan merasa harus mencetak gol. Bola saat itu sedang bebas tanpa ada yang menguasai.

Secara reflek, Tsubasa menghampiri bola tersebut dan mengambil posisi menendang dengan kaki kananya. Tanpa ia sadari, Misaki sudah melakukan pose yang sama di sebelahnya, namun menggunakan kaki kiri.

Twin Shoot pun terjadi, dan bola berotasi secara tak menentu, sehingga sang penjaga gawang, Wakashimatsu kebingungan menebak arah bola, hingga akhirnya bola masuk ke gawang.


Itulah beberapa jurus tendangan Tsubasa Ozora yang menjadi andalannya dalam pertandingan. Mana yang menjadi favoritmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.