Semakin Jelas, MF Ghost Ternyata Memang Penerus Initial D! (SPOILER)

Tidak berakhir pada Initial D saja, Shuichi Shigeno meneruskan seri tersebut melalui serial manga MF Ghost!

1514793645000

penerus initial D

Shuichi Shigeno yang terkenal dengan serial Initial D pada saat ini tengah mengerjakan manga balap mobil terbarunya, MF Ghost. Beberapa chapter telah bertebaran, dan ternyata MF Ghost dikonfirmasi merupakan penerus Initial D!

Berakhirnya serial anime Initial D tentu membuat para penggemarnya sedih. Shuichi Shigeno yang mengerjakan serial ini juga akhirnya sibuk meneruskan manga barunya yang juga bertemakan tentang balapan mobil, MF Ghost. Beberapa chapter sudah dapat dibaca, dan ternyata beberapa penemuan menarik di MF Ghost mengkonfirmasikan bahwa seri ini memanglah penerus Initial D.


CONTINUE READING BELOW

Mengenang Game Balap Mantap, Initial D Arcade Stage 5

Pada tahun 2009, SEGA mencoba untuk merilis kembali Initial D Arcade Stage versi terbaru setelah kegagalannya pada Arcade Stage 4.


MF Ghost merupakan serial manga yang menceritakan tentang olahraga motorsport yang pada tahun 20XX sudah hampir punah dan dianggap bahaya. Kanata Rivington, seorang prodigi balap, kembali dari Inggris untuk mengikuti perlombaan balap tersebut.

Pada saat ini, seri MF Ghost sudah diterjemahkan hingga chapter terbaru. Di beberapa chapter awal, Shuichi Shigeno tampak menyelipkan beberapa detil yang dianggap sebagai easter egg oleh penggemarnya. Beberapa penemuan ini dirasa menarik dan membuat para pembaca bertanya-tanya jika MF Ghost merupakan sekuel atau bukan.

MF Ghost 01

Garasi yang ditemukan pada MF Ghost, dan garasi pada Initial D Fifth Stage, Sumber: Reddit.

Contohnya seperti garasi yang ditampilkan pada MF Ghost. Sekilas, garasi tersebut sangatlah identik dengan garasi yang ditampilkan pada anime Initial D: Fifth Stage. Ini disebut sebagai salah satu petunjuk, namun masih belum cukup untuk membuktikan MF Ghost sebagai sekuel dari Initial D.

Mobil yang dikendarai Kanata pun dapat disebut sebagai kebetulan semata. Toyota GT86 yang dikendarainya merupakan penerus dari Toyota AE86 yang dikendarai oleh Fujiwara Takumi. Pada saat dirilis pertamakali pun, para penggemarnya berspekulasi warna GT86 tersebut adalah oranye, warna yang digunakan pada GT86 pada ending Initial D Final Stage.

MF Ghost 2

Dari sini, disebutkan bahwa penyelenggara dari MF Ghost adalah Takahashi Ryo. Siapakah Ryo? Sumber: Reddit.

Pada akhirnya, nama tokoh yang digunakan, walaupun tokoh tersebut tidak pernah tampil, semakin memperjelas apabila MF Ghost merupakan sekuel atau bukan. Nama Takahashi Ryo disebut sebagai penyelenggara dari MF Ghost, dan memang, ini bisa saja disebut kebetulan karena nama yang disebut bukanlah Takahashi Ryosuke, tetapi…

mf ghost 3

Kanata dengan GT86 yang dikendarainya.

Chapter 11: Deja Vu, pada chapter ini terlihat jelas bahwa gaya berkendara Kanata disebut sangatlah mirip dengan Fujiwara Takumi. Kalimat yang diucapkan dalam hati ini sontak menghilangkan spekulasi para pembacanya, yang berarti bahwa memang MF Ghost diceritakan di dunia yang sama dengan Initial D, dan MF Ghost memanglah penerus Initial D.

Dari petunjuk kecil hingga akhirnya penyebutan nama lengkap, MF Ghost sudah dapat dikonfirmasikan sebagai sekuel dari Initial D, namun masih belum jelas apakah penyelenggara dari olahraga balap tersebut akan hadir di chapter terbaru, atau apabila Takumi akan hadir nantinya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.