Review Houseki no Kuni: Permata dengan Sejuta Pelajaran Kehidupan

Mengapa rating Houseki no Kuni mampu meroket begitu tinggi? Simak ulasannya!

1514786412000

houseki no kuniMengapa rating Houseki no Kuni mampu meroket begitu tinggi? Benarkah daya tarik anime ini terletak di konsep ceritanya yang mengandung banyak misteri? Simak ulasannya!

Sinopsis

Jauh di masa depan setelah siklus kehidupan keenam, sebuah bentuk kehidupan abadi yang disebut Lustrous telah menghuni Bumi. Dua puluh delapan Lustrous harus berjuang melawan Thanos Lunarian yang datang menyerang dan mengubah mereka menjadi hiasan. Setiap Lustrous akan mendapat peran mejadi petarung atau petugas medis.

Cerita ini berfokus pada Phosphophyllite yang kerap dipanggil Phos, Lustrous termuda yang berumur 300 tahun yang belum mendapatkan tugas. Dia ingin membantu melawan para Lunarian, namun tubuhny terlalu lemah untuk bertempur.

Suatu hari, Master Kongou yang seorang master dan guru para Lustrous memberinya tugas untuk membuat ensiklopedia sejarah alam. Sejak saat itu, Phos berpetualang untuk menemukan berbagai hal baru yang sekiranya bisa dimasukkan ke dalam karyanya. Namun, apa yang akan terjadi ke depannya kelak akan mengubah garis takdir Phos untuk selamanya.

Mampukah ia menemukan apa yang ia cari selama ini?

Plot Lambat yang Menghanyutkan

Jujur, sebenarnya penulis sempat skeptis dengan sinopsis dan key visual yang ditampilkan. Yah, mungkin beberapa di antara kalian sempat mengira anime ini mungkin akan menjadi kisah ala drama-drama shoujo karena bentuk penampakan para karakternya yang terbilang cantik-cantik.

Namun setelah menonton semua episodenya satu-persatu, penulis seolah terhipnotis untuk terus menonton dan menonton lagi. Walaupun bercerita mengenai peperangan para Lustrous dan Lunarian, suasana yang ditampilkan justru berkesan sangat damai dan cerah.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Attack on Titan 101: Duel Warhammer Titan Lawan Assault Titan!

Di Attack on Titan 101, Warhammer Titan menunjukkan skill-nya melawan Assault Titan! Lalu... Mikasa akhirnya muncul lagi?!


Meskipun terlihat slow paced, penonton tak akan dibuat bosan oleh jalan ceritanya. Anime ini tak hanya melulu bercerita mengenai perseteruan Lustrous dengan Lunarian. Ada banyak sisi lain yang membuat penulis tertarik seperti misteri asal-mula kehidupan, konflik batin antar para tokohnya, serta nilai-nilai moral yang terkandung dalam setiap kejadian yang ada.

Layaknya mineral yang menyusun tubuh para Lustrous, semua hint yang ada saling melengkapi satu sama lain dengan perlahan namun pasti. Tak ada detil kecil yang terlewatkan sehingga sampai pada puncak klimaks, kita mungkin akan mengerti kenapa Lunarian menyerang Lustrous yang notabene merupakan kehidupan abadi namun rapuh.


Salah satu daya tarik anime ini adalah karakternya yang cenderung tak bisa di-judge dari sisi moral. Apa maksudnya? Klik halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?