Turut Berduka, Mari Kita Mengenang Mereka yang Telah Berpulang di 2017 (2)

Siapakah tokoh mancanegara yang meninggal di 2017?

Di 2017 ini, dunia kehilangan mereka yang meninggal di 2017. Siapa saja kah mereka?

Jika pada bagian pertama kita membahas mereka yang meninggal di 2017 yang merupakan tokoh-tokoh Indonesia, maka pada bagian 2 ini kita akan membahas dari mancanegara.

Kematian tokoh-tokoh publik ini, yang terdiri atas tokoh politik, tokoh seni, insan musisi, olahragawan, dan lainnya meninggalkan kesan yang mendalam di dunia ini. Tokoh dunia yang meninggal di 2017 antara lain adalah sebagai berikut.

John Hurt

Sir John Vincent Hurt, CBE atau lebih dikenal sebagai John Hurt, adalah seorang aktor dan pengisi suara asal Inggris yang kariernya telah berlangsung selama enam dekade.

Salah satu peran di dunia film adalah menjadi Mr Ollivander di seri Harry Potter, dan menjadi War Doctor di Doctor Who.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Sebetulnya Bagaimana Sih Ao Selamat dari Serangan Jubi? Ini Pembahasannya!

Yang baca manga Boruto mungkin tahu kalau Ao selamat dari serangan Jubi. Tapi kok bisa? Kalau dia selamat, apa Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka juga? Ini pembahasannya!


Hurt meninggal di rumahnya di Cromer, Norfolk, pada tanggal 25 Januari 2017, tiga hari setelah ulang tahunnya yang ke-77. Kematiannya diumumkan dua hari kemudian.

Bill Paxton

 

 

William “Bill” Paxton atau lebih dikenal sebagai Bill Paxton, adalah seorang aktor dan sutradara asal Amerika Serikat. Peran-perannya yang terkemuka di antaranya termasuk The Terminator (1984), Weird Science (1985), Aliens (1986), Predator 2 (1990), True Lies (1994), Apollo 13 (1995), Twister (1996), dan Titanic (1997).

Pada tanggal 25 Februari 2017, Paxton meninggal dunia pada usia 61 tahun karena stroke pasca bedah setelah ia melakukan operasi jantung.

Nicky Hayden

 

Nicholas “Nicky” Patrick Hayden yang lebih dikenal sebagai Nicky Hayden adalah pembalap sepeda motor profesional asal Amerika Serikat yang memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2006. Ia terkenal dengan julukan “Kentucky Kid”, dan menjadi pembalap pabrikan Honda.

Nicky Hayden mengalami kecelakaan ditabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia, Rabu 17 Mei 2017 sore waktu setempat. Ia dinyatakan meninggal dunia pada usia 35 tahun pada Senin 22 Mei 2017 di Rumah Sakit Maurizio Bufalini.

Adam West

William West Anderson , lebih dikenal dengan nama panggungnya Adam West, adalah seorang aktor Amerika, yang selama enam dekade televisi paling dikenal karena perannya dalam serial TV Batman di jaringan TV ABC dan 1966 film serial Batman.

Adam West menjadi Batman ikonik yang tingkahnya lucu dan jenaka. Tentunya ini sangat berbeda dengan watak Batman yang dikisahkan pada era masa kini yang serius dan kaku.

Pada 9 Juni 2017 Adam West meninggal dunia karena penyakit leukimia.

Chris Cornell

Christopher John Boyle atau lebih dikenal sebagai Chris Cornell, adalah vokalis Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell, meninggal dunia usai tampil di hadapan 5.200 penonton bersama Soundgarden di Fox Theater, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, pada Mei lalu.

Chris Cornell dikenal sebagai penyanyi yang punya suara khas. Bersama Soundgarden dan Audioslave, ia disebut-sebut sebagai penyanyi grunge terbaik pada masanya.

Chester Charles Bennington

Chester Charles Bennington atau lebih dikenal sebagai Chester Bennington, adalah musisi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang paling dikenal sebagai vokalis dari grup musik rock Linkin Park.

Ia meninggal di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat, 20 Juli 2017 pada umur 41 tahun  Ketika polisi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan Chester Bennington meninggal karena gantung diri.


Tokoh ikonik mancanegara lain yang berpulang di tahun 2017 bisa kamu cek di halaman kedua.

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin