Welcome 2018, Welcome January! Inilah Grup dan Penyanyi Solo K-pop yang Akan Comeback di Bulan Ini!

Meski baru awal tahun, ternyata sudah banyak grup dan penyanyi Korea yang tancap gas dengan merilis karya-karya mereka. Inilah grup dan penyanyi Korea yang comeback di bulan Januari ini!

Sumber: Allkpop

Welcome 2018! Welcome January! Meski baru memasuki awal tahun, ternyata banyak grup serta penyanyi solo Korea sudah dijadwalkan untuk melakukan comeback dengan merilis album dan lagu baru.

Penasaran siapa saja grup dan penyanyi Korea yang comeback di bulan Januari?

2 Januari

Tahun 2018 dibuka dengan comeback dari boy band rookie yang debut dibawah agensi TS Entertainment yaitu TRCNG. Pada hari itu, boy band yang beranggotakan 10 member ini dijadwalkan album single pertama mereka “Who Am I” pada hari itu.

3 Januari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan januari

Sumber: Kpop Map

Sehari berselang, MOMOLAND akan comeback pada tanggal 3 Januari. Menurut kabar, girl band yang mulai berkarir di dunia hiburan Korea sejak 10 November 2016 ini akan bekerja dengan produser dan penulis lagu kondang Shinsadong Tiger untuk perilisan karya mereka yang akan datang.

Selain MOMOLAND, Kreisha Chu, penyanyi kelahiran Filipina yang merupakan runner-up ajang K-Pop Star 6 juga dikabarkan akan merilis mini album pertama yang berjudul “Dream of Paradise”. Pada tanggal 27 Desember lalu, penyanyi cantik ini juga telah merilis teaser musik video “Like Paradise” yang diproduksi oleh Flow Blow dan Hui (PENTAGON).

Tak hanya para wanita-wanita cantik yang akan unjuk gigi di tanggal ini. N.Flying yang merupakan band rock rap Korea Selatan ini akan comeback dengan album “THE HOTTEST: N.FLYING”.

Sebenarnya, mereka dijadwalkan untuk comeback pada 7 Desember 2017 lalu. Namun karena suatu alasan, pihak managemen mereka yaitu FNC Entertainment menunda comeback mereka ke tanggal 3 Januari ini.

Bagi N.Fia, yuk tonton teaser musik video dan album N.Flying ini.

8 Januari

Pada tanggal 8 Januari nanti, INFINITE akan comeback dengan full album ketiga “Top Seed”. Comeback kali ini adalah comeback pertama mereka sebagai 6 anggota tanpa Hoya, setelah dia mengumumkan keluar dari INFINITE 30 Agustus lalu.

9 Januari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan januari

Sumber: Officially Kmusic

Sehari berselang, Oh My Girl yang kini hanya beranggotakan 7 personel akan merilis “Secret Garden” yang merupakan mini album kelimanya sejak debut. Album ini juga akan menjadi album pertama mereka sejak JinE dikonfirmasi hengkang dari grup.

10 Januari

5 hari setelah tahun baru, MXM yang merupakan duo rookie bentukan Brand New Music dijadwalkan akan merilis teaser musik video mereka yang kemudian diikuti dengan perilisan preview album mereka di tanggal 8 Januari.

Pada tanggal 10 Januari, duo yang baru saja menginjakkan kaki di dunia hiburan Korea pada pertengahan tahun 2017 ini akan comeback dengan mini album kedua “MATCH UP.” Sedangkan album jaket dan daftar lagu pertama akan telah terungkap pada tanggal 28 dan 29 Desember lalu.

17 Januari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan januari

Sumber: Allkpop

Memasuki minggu ketiga di bulan Januari, Kim Chung Ha melalui M&H Entertainment mengkonfirmasi bahwa tanggal 17 Januari 2018 adalah tanggal comeback perdananya di tahun ini.

M&H Entertainment telah merilis teaser comeback mantan personel I.O.I ini dengan menampilkan foto berbentuk halaman di buku planner dengan title “2018” di bagian cover-nya. Namun mereka masih merahasiakan nama albumnya.

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan januari

Sumber: Officially Kmusic

JBJ yang merupakan boy band rookie populer lulusan ajang Produce 101 Season 2 juga dijadwalkan akan memulai 2018 dengan merilis mini album ke-2 mereka pada hari yang sama dengan Chung Ha.

Selain itu, mereka juga dikabarkan akan mengadakan konser pertama mereka di awal promosi. Namun sayang, sampai sekarang rincian mini album dan judul lagu tetap tidak diketahui.

18 Januari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan januari

Sumber: Omah Kpop

Sehari berselang, The East Light akan comeback dan akan mengadakan konser yang diberi nama “Don’t Stop”.

Bagi yang belum tahu, The East Light adalah sebuah grup band asal Korea Selatan yang beranggotakan 6 anggota dan dibentuk oleh Media Line Entertainment pada tahun 2016.

Meski telah debut, salah satu anggotanya yaitu Lee Woo Jin pernah mengikuti ajang survival show Produce 101 Season 2. Namun ia tereliminasi dalam episode 10 dan akhirnya resmi kembali lagi ke grup.


CONTINUE READING BELOW

Kaleidoskop 2017: Inilah 10 Lagu K-pop Terbaik Sepanjang Tahun 2017!

Dari sekian banyak lagu yang telah dirilis oleh para idola Korea, inilah 10 lagu K-pop terbaik sepanjang tahun 2017 versi penulis.



Nggak hanya sampai disitu saja lo. Masih ada sederet grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan Januari lainnya termasuk iKON dan Black Pink! Yuk buruan di cek!

TENTANG PENULIS