Bakal Kangen! Inilah Deretan Idol Korea yang Akan Wamil di 2018

Menunaikan wajib militer adalah salah satu tanggung jawab yang harus dijalani oleh pria Korea, tak terkecuali pada selebritinya. Berikut adalah idol Korea yang akan wamil di 2018.

idol Korea yang akan wamil di 2018

Menunaikan wajib militer adalah salah satu tanggung jawab yang harus dijalani oleh pria Korea, tak terkecuali pada selebritinya. Berikut adalah idol Korea yang akan wamil di 2018.

Wajib militer adalah salah satu program wajib yang harus diikuti oleh seluruh pria Korea Selatan yang berusia 20 hingga 30 tahun. Pasalnya meski sudah merdeka, namun tak bisa dipungkiri bahwa ketegangan dengan negara tetangganya yaitu Korea Utara masih menjadi momok bagi mereka.

Meski begitu, tak semua pria Korea mendapatkan tugas ini. Beberapa golongan yang tidak diwajikban untuk mengikuti wajib militer di Korea Selatan antara lain adalah mereka yang cacat, ilmuwan, kriminal, mengalami cidera fisik, dan pencari nafkah utama.

Orang yang berjasa bagi negara juga tidak diwajibkan untuk ikut wajib militernya. Contohnya para pemain Timnas Korea Selatan yang sukses masuk babak semifinal Piala Dunia 2002.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini akan ada selebriti Korea yang akan berangkat wajib militer selama 21 hingga 24 bulan.

Berikut adalah kumpulan idol Korea yang akan wamil di 2018.

1

Taeyang, G-Dragon & Daesung (Big Bang)

idol Korea yang akan wamil di 2018

Ketiga personel Big Bang ini dikabarkan akan segera menyusul rekan mereka T.O.P yang kini tengah menjalani wajib militernya.

Taeyang dikabarkan akan berangkat wajib militer tak lama setelah melangsungkan pernikahannya dengan atris Min Hyo Rin pada Febuari mendatang.

Rekan segrupnya di Big Bang yaitu G-Dragon juga dikabarkan akan berangkat wamil pada paruh awal tahun 2018. Dirumorkan sebenarnya pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini telah beberapa kali mendapat panggilan untuk melaksanakan wajib militer, namun ia menundanya. Tetapi tahun ini, dipastikan bahwa G-Dragon akan menunaikan kewajibannya itu.

Selain mereka, member termuda kedua di Big Bang yaitu Daesung juga akan melaksanakan wamil di tahun 2018 ini. Hal ini diungkapkannya sendiri saat menggelar konser di Jepang beberapa waktu lalu.

2

Onew (SHINee)

idol Korea yang akan wamil di 2018

Sumber: career.popbela.com

Leader SHINee kelahiran 1989 ini juga dijadwalkan akan menunaikan wajib militernya di tahun ini. Meski sempat tersangkut skandal pelecehan seksual dan adanya berita duka dengan berpulangnya Jonghyun, namun hal tersebut tampaknya tak membatalkan niat Onew untuk wamil di tahun ini.


CONTINUE READING BELOW

Kangen Dengan Para Oppa yang Lagi Wamil? Yuk Tonton Drama Mereka Ini

Memang disayangkan para aktor ini tak bisa tampil di dunia hiburan dulu. Tapi kamu bisa menonton drama dan film dari aktor Korea yang sedang wamil ini!


3

Jung Yonghwa (CN Blue)

idol Korea yang akan wamil di 2018

Tak ketinggalan dengan leader SHINee, leader dari CN Blue yaitu Jung Yonghwa juga akan menjalankan wamil pada tahun ini sekaligus menjadi personel pertama CN Blue yang berangkat wamil.

Dikutip dari Soompi, Yonghwa sempat menyinggung perihal wajib militernya pada sebuah wawancara dan mengungkapkan bahwa kini ia tak bisa lagi menunda tugas tersebut. “Memang sudah waktunya dan saya harus cepat-cepat pergi (wajib militer),” tutur pria kelahiran 1989 ini.

4

Wooyoung & Junho (2PM)

idol Korea yang akan wamil di 2018

Idol Korea yang akan wamil di 2018 terakhir datang dari personel boy band 2PM yaitu Wooyoung dan Junho. Di tahun ini, keduanya dikabarkan akan segara menyusul personel 2PM lainnya yaitu Taecyeon yang telah lebih dulu berangkat wamil tahun lalu.


Itu tadi 7 idol Korea yang akan wamil di 2018. Kira-kira kalian bakal paling kangen sama siapa nih?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS