Inilah Peringkat 6 Manusia Terkuat Dragon Ball! Yang Mana Favoritmu?

Bila kita mengesampingkan para petarung Saiyan, Namek, dan Android, inilah para manusia terkuat Dragon Ball! Yang mana favoritmu?

manusia terkuat dragon ball

Bila kita mengesampingkan para petarung Saiyan, Namek, dan Android, inilah para manusia terkuat Dragon Ball! Yang mana favoritmu?

Di Universe 7, para manusia sering kali tersisih dalam upaya melindungi Bumi. Mau bagaimana lagi? Para bangsa Saiyan selalu menjadi unggulan utama. Kalau para Saiyan sedang tak bisa bertarung, Piccolo sang keturunan Namek menjadi harapan selanjutnya. Tidak ada Piccolo, masih ada duo Android.

Tapi selama musuh mereka bukan sekelas penghancur planet seperti Frieza, Cell, dan Buu, para manusia terkuat Dragon Ball ini sebenarnya masih bisa diandalkan lho. Jadi, siapakah manusia terkuat Dragon Ball? Berdasarkan pencapaian mereka hingga Dragon Ball Super, inilah peringkatnya!

0

Honorable Mention: Yajirobe

Yajirobe tidak masuk peringkat resmi karena… ya… dia sebenarnya malas bertarung. Kalau dia punya cara untuk menghindar dari latihan dan pertarungan ya itulah yang akan ia lakukan.

Tapi kalau saja dia lebih rajin berlatih, Yajirobe mungkin seharusnya bisa menjadi petarung yang kompeten. Pasalnya, pria yang satu ini memiliki banyak jasa yang tak bisa dilupakan di dalam seri Dragon Ball. Salah satunya adalah menebas putus ekor Vegeta dalam wujud Oozaru. Vegeta sampai tak menyadari gerakannya hingga ekornya terpotong.

6

Yamcha

Sebenarnya, kalau dari segi teknik bertarung dan kekuatan, Yamcha mungkin saja bisa mengalahkan bapak-bapak yang menduduki peringkat kelima daftar ini. Tak bisa dilupakan kalau dia sebenarnya pernah mengalahkan musuh seperti Saibamen dalam duel satu lawan satu.


CONTINUE READING BELOW

Mengejutkan! Vegeta Hajar Jiren Tanpa Ultra Instinct di Preview Dragon Ball Super 122!

Masih ingat bagaimana Jiren mengabaikan serangan Super Saiyan Blue Goku? Sebaliknya, Vegeta hajar Jiren tanpa perlu Ultra Instinct!


Yang membuat Yamcha berada di posisi keenam daftar manusia terkuat Dragon Ball ini sebenarnya adalah tendensinya untuk lengah.

Sejak Dragon Ball (di mana dia setidaknya masih punya harapan menang, karena musuh-musuhnya kebanyakan masih makhluk Bumi) hingga Dragon Ball Z, sering kali kekalahan Yamcha ya disebabkan karena dia lengah di situasi kritis. Rasanya ini juga penyebab Goku bahkan tak memperhitungkan Yamcha masuk ke tim Universe 7 di Tournament of Power.

Lebih baik dia memilih Master Roshi, yang meski tua tapi memiliki reputasi sebagai juara Tenka Ichi Budokai.

5

Mr. Satan

Walau dianggap sebagai pahlawan dunia, Satan jelas bukan manusia terkuat Dragon Ball. Semua prestasinya antara dilakukan oleh Gohan atau Goku. Dari segi skill pun dia sebenarnya mungkin kalah dari Yamcha.

Tapi untuk melawan manusia biasa, Satan sebenarnya tak bisa diremehkan. Ia bisa menaklukkan petarung seperti Spopovich (sebelum petarung ini diperkuat Babidi) dengan mudah.


CONTINUE READING BELOW

Ini Penyebab Goten dan Trunks Lebih Mudah Menjadi Super Saiyan!

Goten dan Trunks adalah karakter di Dragon Ball termuda yang bisa berubah menjadi Super Saiyan! Bagaimana bisa? Inilah penyebabnya!


Selain itu, dia punya banyak prestasi yang membuat dirinya tak bisa dilupakan begitu saja. Yang paling menonjol tentu saja adalah ia sukses menjinakkan Fat Buu. Fat Buu pun permanen menjadi baik.

Selain itu, Satan juga yang menyelamatkan dunia dengan meyakinkan penduduk Bumi untuk menyerahkan energi mereka untuk membantu Genki Dama dari Goku saat menghadapi Kid Buu.

Dari segi kekuatan, Satan mungkin adalah yang terlemah dari semua tokoh penting di Dragon Ball. Tapi kalau dari segi karisma dan kemampuan ngibul, dia jelas nomor satu.


Lanjutan pembahasan manusia terkuat Dragon Ball bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.