Punya Desain Menarik, Inilah 6 Teman Sekelas Boruto yang Seharusnya Lebih Disorot!

Para teman sekelas Boruto Uzumaki ini punya desain menarik. Tapi hingga lulus jadi genin pun sebagian besar dari mereka kurang mendapat sorotan!

teman sekelas Boruto

Para teman sekelas Boruto Uzumaki ini punya desain menarik. Tapi hingga lulus jadi genin pun sebagian besar dari mereka kurang mendapat sorotan!

Teman-teman sekelas Boruto bisa dibilang terbagi menjadi tiga strata sosial.

Strata pertama adalah orang-orang yang merupakan sahabat atau kenalan dekat Boruto. Mereka sering kali terlihat, bahkan beberapa sudah memiliki episode sendiri. Kalau Boruto ada acara, seperti memancing bersama, sudah pasti mereka minimal akan diajak.

Anggota strata ini antara tokoh utama (Boruto, Sarada, Mitsuki), karakter pendukung utama (Inojin, Shikadai, Chocho), punya potensi menjadi karakter penting (Metal Lee, Iwabee), atau karakter yang sempat berperan vital di alur Boruto. (Sumire).

Strata kedua adalah yang tidak dekat dengan Boruto, tapi masih berteman dengan sosok yang cukup penting. Contoh dari penghuni strata ini adalah Wasabi dan Namida. Kedua teman Sumire ini pernah beberapa kali mendapat sorotan. Bahkan mereka berdua berperan penting saat ujian kelulusan Akademi.

Lalu strata ketiga adalah anak-anak yang tidak dekat dengan Boruto maupun teman-temannya. Golongan inilah yang akan kamu temukan di dalam daftar ini. Sebagian besar dari mereka memiliki desain menarik, namun mereka belum diberi kesempatan agar lebih dikenal oleh fan. Jadi desain cantik/keren/misterius mereka pun terasa agak mubazir.

Siapa saja? Mari kita mulai daftarnya!

1

Hoki Taketori

Nama pertama dari teman sekelas Boruto yang kurang disorot jelas adalah Hoki Taketori.

Kebiasaan Hoki untuk menyembunyikan mulut dan hidungnya dengan topeng membuat banyak yang curiga kalau dia ini anak Kakashi. Terutama saat namanya belum diketahui.

Menariknya, Hoki juga menyembunyikan matanya seperti Kakashi. Padahal dia jelas-jelas tidak punya Sharingan dan sejenisnya.

Hoki sendiri berasal dari keluarga Taketori, yang dikatakan di Naruto Shippuden merupakan afiliasi dari keluarga Hyuga. Jadi secara desain dan nama marga, Hoki sebenarnya sosok yang menarik untuk dieksplor lebih lanjut.

Sayangnya hingga sekarang, baik di anime, movie, maupun manga, Hoki tidak mendapat sorotan.

2

Hako Kuroi

Masih dari Tim 25, sama seperti Hoki, ada Hako Kuroi.

Dari desain, kostum gaya gothic lolita Hako Kuroi ini membuat dia benar-benar menonjol. Penulis sampai sempat mengira dia akan mendapat sorotan khusus, terutama setelah dia mulai muncul di ending credits.


CONTINUE READING BELOW

6 Lagi Pemakan Buah Iblis Paramecia dengan Kekuatan Paling Mengerikan di One Piece!

Siapa sajakah enam pemakan Buah Paramecia paling berbahaya di One Piece? Enam sosok ini patut diperhitungkan lho! Simak pembahasannya di artikel ini!


Tapi hingga dia jadi genin, Hako tetap belum mendapat sorotan. Adegan paling menarik soal Hako Kuroi yang penulis ingat adalah saat dirinya menjadi salah satu korban yang dilumpuhkan Konohamaru dalam ujian kelulusan.

Padahal mungkin unik kalau ditunjukkan dia memiliki jutsu yang berhubungan dengan kutukan dan jampi-jampi, mengingat penampilannya. Soalnya dia sudah terasa seperti penyihir dari aliran kegelapan.


Nama lain teman sekelas Boruto yang pantas mendapat sorotan bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.