6 Alasan Kenapa Sebenarnya Vegeta Lebih Kuat daripada Goku!

Meskipun Goku sering mendapatkan power up ataupun form baru, tetapi sebenarnya Vegeta lebih kuat dari Goku, lho! Ini nih 6 alasan kenapa Vegeta lebih kuat daripada Goku!

Meskipun Goku sering mendapatkan power up ataupun form baru, tetapi sebenarnya Vegeta lebih kuat dari Goku, lho! Ini nih 6 alasan kenapa Vegeta lebih kuat daripada Goku!

Pertama kali muncul dalam serial Dragon Ball, Vegeta menjadi musuh pertama yang benar-benar membuat kesulitan Goku meskipun Goku sebelumnya telah berlatih habis-habisan. Ya, Vegeta lebih kuat daripada Goku. Akan tetapi, karena Goku adalah tokoh utama seiring berjalannya cerita, Goku pun bisa melampaui kekuatan Vegeta.

Yah, mungkin karena faktor “tokoh utama adalah yang terkuat” yang menjadikan Goku sebagai karakter terkuat (atau setidaknya lebih kuat daripada karakter-karakter utama lain), tetapi ada beberapa momen di mana Vegeta lebih kuat daripada Goku, lho! Selain itu, setelah ditelaah lagi, sepertinya Vegeta memang lebih kuat daripada Goku.

Tidak percaya? Inilah 6 alasan kenapa sebenarnya Vegeta lebih kuat daripada Goku:

1

Goku Tidak Pernah Mengalahkan Vegeta dalam Pertarungan

alasan vegeta lebih kuat daripada goku dragon ball

Lho, bukannya Goku pernah mengusir Vegeta dari Bumi? Memang, Goku berhasil mengusir Vegeta dari Bumi. Akan tetapi, secara teknis Vegeta sendiri tidak dikalahkan oleh Goku saat itu. Jika kamu membaca kembali manga Dragon Ball saat pertama kali Vegeta datang Bumi, maka kamu akan menyadari bahwa Gohan-lah yang mengalahkan Vegeta.

Ya, meskipun telah menggunakan Kaio-Ken hingga batas maksimal dan dibantu Kuririn beserta Yajirobe, tetapi Gohan-lah yang mengalahkan Vegeta. Saat itu, Gohan berubah menjadi Oozaru atau kera raksasa dan memberikan luka yang cukup dalam kepada Vegeta—sampai pada akhirnya Vegeta tertimpa tubuh raksasa Gohan dan kalah.

Sampai di Planet Namek pun, Vegeta tidak pernah melawan Goku—begitu pula hingga Cell Saga, Majin Buu Saga, dan Dragon Ball berakhir. Meskipun pada akhirnya Vegeta mengakui bahwa Goku lebih kuat daripada dirinya di akhir cerita Dragon Ball, tetapi dia tetap bertekad untuk melampaui Goku—dan dia berhasil beberapa kali melakukannya.

Lanjut ke halaman 2 untuk alasan lainnya kenapa sebenarnya Vegeta lebih kuat daripada Goku!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.