Inilah 15 Anime Movie Terbaik Tahun 2017 Pilihan Fan Jepang. Posisi Pertama Mengejutkan!

Tahun 2017 telah berlalu. Sebagai penikmat anime, kita banyak disuguhkan sajian anime movie terbaik sepanjang tahun. Namun kira-kira, manakah anime movie terbaik tahun 2017? Pada tahun 2016, Jepang sukses menghentak industri film dunia lewat Your Name, A Silent Voice, dan In This Corner of the World. Meski pada tahun 2017 tidak ada anime movie yang benar-benar mencuri perhatian dunia, […]

1514975412000

Tahun 2017 telah berlalu. Sebagai penikmat anime, kita banyak disuguhkan sajian anime movie terbaik sepanjang tahun. Namun kira-kira, manakah anime movie terbaik tahun 2017?

Pada tahun 2016, Jepang sukses menghentak industri film dunia lewat Your NameA Silent Voice, dan In This Corner of the World. Meski pada tahun 2017 tidak ada anime movie yang benar-benar mencuri perhatian dunia, tapi ada beberapa yang sukses secara komersil maupun kualitas.

Dihimpun dari polling yang dilakukan oleh situs Goboiano, berikut ini daftar 15 anime movie terbaik tahun 2017 pilihan fan Jepang. Kira-kira apakah anime movie favoritmu masuk daftar ini?

15. Seitokai Yakuindomo Movie – 297 suara

14. Pokémon the Movie: I Choose You! – 334 suara

13. Blame! – 334 suara

12. Fate/kaleid liner Prisma Illya Movie: Oath Under the Snow – 446 suara

11. The Moment You Fall in Love – 483 suara

10. Black Butler Movie: Book of the Atlantic – 483 suara

9. Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? – 483 suara

8. Trinity Seven Movie: Eternity Library & Alchemic Girl – 483 suara

7. Fairy Tail: Dragon Cry – 594 suara

6. The Irregular at Magic High School the Movie: The Girl Who Summons the Stars – 669 suara

5

Kuroko no Basket: Last Game – 706 suara

kuroko no basket: last game

Kuroko no Basket: Last Game berada di posisi ke-5 sebagai anime movie terbaik tahun 2017. Dirilis pada awal tahun 2017, Kuroko no Basket: Last Game mengambil latar setelah kemenangan sengit di turnamen Winter Cup. Jabberbwock, sebuah tim basket jalanan asal Amerika datang ke Jepang untuk melakukan pertandingan persahabatan. Mereka menantang tim Strky yang diperkuat Miyaji, Imayoshi, Higuchi, Kasamatsu, dan Okamura.

Namun pertandingan tersebut menjadi pemicu kemarahan tim Jepang. Untuk itu, para anggota generasi keajaiban seperti Akashi Seijuro, Murasakibara Atsushi, Aomine Daiki, Kise Ryouta, dan Midorima Shintarou serta dua anggota yang telah lama berpisah Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga pun berkumpul kembali.

Kesuksesan Kuroko no Basket: Last Game juga terlihat dari pendapatan yang diraih. Film garapan Shunsuke Tada tersebut meraup keuntungan lebih dari 1 miliar yen dan menjadikannya sebagai salah satu anime movie tersukses pada tahun 2017.

4

Fate/stay night: Heaven’s Feel I. Presage Flower – 854 suara

Meski di Indonesia belum resmi tayang, namun Fate/stay night: Heaven’s Feel I. Presage Flower sudah sukses mencuri perhatian penonton anime movie di Jepang. Bahkan saat minggu pertama ditayangkan, anime yang diproduksi oleh Ufotable ini berhasil maraup pendatapan mencapai  413 juta yen (sekitar Rp49,5 miliar).

Salah satu bagian dari trilogi Fate/stay ini menceritakan Matou Sakura yang dipaksa mengikuti latihan sulit dan menyiksa untuk memperoleh kekuatan sihir yang kuat. Sebenarnya, Sakura tak perlu terlibat dalam Perang Cawan Suci, namun karena hubungan rumitnya dengan Shirou dan motivasi tersembunyi dalam dirinya, membuat ia terjun langsung di Perang Cawan Suci.

3

Kizumonogatari III: Cold Blood Arc – 1.003 suara

Kizumonogatari III: Cold Blood Arc menjadi film pamungkas yang manis untuk menutup kisah dari trilogi Kizumonogatari. Movie bergenre aksi, misteri, dan supranatural ini dirilis di Jepang sejak 6 Januari 2017 dan mendapat sambutan positif dari penonton.

Kizumonogatari sendiri berkisah seputar petualangan Koyomi yang bertemu dengan vampir wanita. Sejak pertemuan itu, sang vampir wanita mampu mengubah Koyomi untuk kembali menjalani kehidupan normal.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 15 Anime Komedi Terbaik 2017 Pilihan Fan Jepang. Gintama Bukan Juaranya Lho!

Banyak hal menarik sepanjang tahun 2017, temasuk deretan anime komedi yang sukses mengocok perut penonton. Tapi manakah yang layak disebut sebagai anime komedi terbaik 2017?


Kira-kira siapa yang menduduki posisi dua besar sebagai anime movie terbaik tahun 2017? Cek di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca