Wow! Tahukah Kamu, Ternyata Idol Korea Ini Pernah Punya Bioskop Atas Nama Mereka!

Totalitas Banget! Para penggemar idol Korea berikut menyewa gedung bioskop untuk mendukung film para idolanya!

1514968202000

Bentuk dukungan penggemar kepada para idolanya dapat diekspresikan dengan berbagai macam cara. Mulai dari cara yang biasa seperti membeli album dan datang ke konser hingga cara yang sangat totalistas seperti dengan menyewa bioskop selama beberapa waktu dan diberi nama sesuai dengan nama sang idola.

Sehingga saat penonton menonton film di bioskop tersebut, tiket nonton yang mereka dapatkan akan sangat berbeda dengan hari-hari biasanya. Pada tiket hari tersebut, penonton akan mendapat tiket yang bergambar sang idol tersebut.

Selain bertujuan untuk mendukung sang idola, para fan menilai cara sangat efektif untuk menjalin kekompakan diantara mereka.

Penasaran siapa saja idol Korea yang pernah punya bioskop atas nama mereka? Yuk buruan di cek!

1

Suho (EXO)

idol Korea yang pernah punya bioskop

Sumber: Nate Pann

Tak hanya diakui sebagai penyanyi yang berbakat, leader EXO ini juga dikenal dengan keahliannya dalam bidang akting. Saat film Suho yang berjudul One Way Trip tayang di Korea pada Oktober 2015 lalu, para penggemar menjadikan namanya aslinya yaitu Kim Jun Myeon sebagai nama sebuah bioskop.

2

D.O. (EXO)

idol Korea yang pernah punya bioskop

Sumber: Instiz, Foodie

Selain Suho, personel EXO lainnya yaitu D.O. juga pernah punya bioskop atas namanya. Di tahun 2016, pemilik nama asli Do Kyung Soo ini membintangi 2 buah film yaitu Pure Love yang tayang pada Bulan Febuari dan My Annoying Brother pada Bulan November. Dan pada saat itulah ia punya bioskop atas namanya.

3

Xiumin (EXO)

idol Korea yang pernah punya bioskop

Sumber: Nate Pann

Tak kalah dengan para dongsaeng-nya, personel tertua EXO yaitu Xiumun juga pernah mendapat hadiah berupa bioskop yangatas namanya sendiri yakni Xiumin Theater. Hadiah tersebut adalah bentuk dukungan fan untuknya saat perilisan film perdananya yaitu Seondal: The Man Who Sells the River pada Juli 2016.

4

Jinyoung (GOT7)

idol Korea yang pernah punya bioskop

Sumber: Instiz

Pada Maret 2017 lalu, film perdana Jinyoung yaitu A Stray Goat resmi dirilis. Seperi yang dilakukan oleh para penggemar selebriti-selebriti di atas, para fan Jinyoung pun memberi dukungan dan menghadiahinya sebuah bioskop yang dinamakan Park JinYoung Theater.

5

Siwan (ZE:A)

idol Korea yang pernah punya bioskop

Sumber: http://banhtv.com

Idol Korea yang pernah punya bioskop yang terakhir adalah personel boy band ZE:A yang kini tengah wajib militer yaitu Siwan. Saat filmnya di tahun 2017 yaitu One Line tayang di bioskop Korea, para penggemarnya menyewa sebuah bioskop dan menamainya Im Siwan Theater. 


CONTINUE READING BELOW

Sisi Kelam Dunia K-pop: Inilah Angka Fantastis yang Harus Dikeluarkan Oleh Agensi Setiap Kali Artisnya Tampil Di Pertunjukan Musik!

Di balik kesuksesan K-pop, ada banyak sisi kelam kehidupan entertainment agency Korea yang tersembunyi. Berikut adalah salah satunya yang wajib kalian tahu!



Itu tadi 5 idol Korea yang pernah punya bioskop dengan nama mereka sendiri. Benar-benar totalitas ya penggemar K-pop ini. Jika idola kalian merilis filmnya, akankah kalian melakukan hal yang sama dengan penggemar-penggemar di atas? Yuk bagikan komentar kalian di bawah!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS