Tutorial Melakukan Invisible Box Challenge, Tren Kekinian di Media Sosial!

Tren baru kembali hadir di awal tahun 2018. Namanya Invisible Box Challenge. Penasaran seperti apa sih tren yang berasal dari Amerika ini? Dan bagaimana melakukannya?

1514963447000

invisible box challange

Tren baru kembali hadir di awal tahun 2018. Namanya Invisible Box Challenge. Penasaran seperti apa sih tren yang berasal dari Amerika ini? Dan bagaimana melakukannya?

Seperti namanya, Invisible Box Challenge merupakan sebuah tantangan di mana seseorang melakukan gerakan sedang menginjak sebuah kotak tak terlihat. Tak cuma sekadar menginjak, tapi juga seolah berdiri di atas kotak tersebut. Meskipun terdengar sangat sulit, tapi tentu ada beberapa orang yang berhasil melakukannya.

Salah satu video Invisible Box Challenge yang cukup viral adalah video dari seorang cheerleader bernama Ariel Oliver dari Manvel High School di Texas. Dalam video tersebut, bisa dilihat jika Oliver sedang menginjak kotak di sebelah kakinya. Padahal tentu saja tidak ada kotak atau benda apapun di situ yang menopang kakinya.

Akhirnya, banyak orang yang penasaran dan ingin mempraktikkan. Tapi tentu saja tanpa latihan yang benar, akan sulit melakukan Invisible Box Challenge.

Apakah kamu penasaran bagaimana melaukan tantangan ini? Simak tutorial Invisible Box Challenge berikut ini.

  1. Melatih Otot Kaki

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah dengan melatih otot kakimu. Pasalnya, otot kaki akan menjadi tumpuan utama saat melakukan Invisible Box Challenge. Selain itu, keseimbangan tubuh juga menjadi kunci utama saat melangkahkan kaki di atas kotak imajiner.

2. Berlatih Menggunakan Kotak Sungguhan

Sebelum melakukan Invisible Box Challenge, cobalah menggunakan kotak sungguhan untuk melatih pijakkanmu. Kamu bisa menggunakan apa saja seperti meja, koper, tempat sampah atau apapun. Tujuannya, agar tubuh dan kakimu terbiasa saat melangkah sekaligus menjaga keseimbangan tubuh.

Ulangi beberapa kali sampai tubuhmu terbiasa.

3. Jaga Jarak Antar Kaki

Mungkin banyak orang tak memperhatikan jika jarak antar kaki memiliki pengaruh besar saat melakukan Invisible Box Challenge. Kamu tak perlu melangkah terlalu tinggi agar bisa melakukan pijakan yang suskses. Cukup dengan lompatan kecil dan pendaratan yang mulus.

4. Lakukan di Depan Kamera


CONTINUE READING BELOW

Sebelum Populer Seperti Sekarang, Gaya Dab Sudah Dilakukan para Karakter Anime Ini!

Namun siapa sangka, ternyata tarian atau gaya Dab itu sudah lama dipraktekkan oleh beberapa karakter anime sejak dulu loh.


Setelah semua latihan di atas dirasa sudah sukses, artinya Kamu sudah siap untuk melakukan Invisible Box Challenge di depan kamera. Nah apakah kamu tertarik dengan tren kekinian ini? Jangan malu untuk unggah video Kamu ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca