5 Kali Kekuatan Vegeta Pernah Berada di Atas Kekuatan Goku!

Meskipun diklaim sebagai petarung terkuat di Universe 7, tetapi Goku pernah beberapa kali kalah kuat dibandingkan Vegeta, lho! Ini nih, 5 kali kekuatan Vegeta berada di atas kekuatan Goku!

1514959810000

Menariknya, jika kamu mengikuti Dragon Ball semenjak awal, Goku tidak pernah sekalipun menang bertarung melawan Vegeta. Yang ada, Vegeta bahkan mengalahkan Goku dua kali: ketika berada di Bumi (secara teknis, Gohan-lah yang mengalahkan Vegeta) dan ketika dirinya dirasuki sihir jahat Babidi (meskipun dengan cara curang). Meskipun begitu, kekuatan Vegeta sering ditunjukan berada di bawah kekuatan Goku.


CONTINUE READING BELOW

Ini Nih Bukti Kalau Sebenarnya Vegeta Lebih Kuat Daripada Goku!

Meskipun diklaim sebagai petarung terkuat di Universe 7, tetapi Goku pernah beberapa kali kalah kuat dibandingkan Vegeta, lho! Ini nih, 5 kali kekuatan Vegeta berada di atas kekuatan Goku!


Kekuatan Goku sendiri saat ini jelas jauh berada di atas kekuatan Vegeta—apalagi berkat dikenalkannya teknik Ultra Instinct. Meskipun begitu, selama serial Dragon Ball dan Dragon Ball Super berlangsung, kekuatan Vegeta pernah beberapa kali berada di atas kekuatan Goku, lho!

Ya, meskipun sesaat tetapi Vegeta pernah lebih kuat daripada Goku setidaknya 5 kali selama serial Dragon Ball dan Dragon Ball Super berlangsung. Kapan sajakah itu? Berikut ini adalah 5 kali kekuatan Vegeta berada di atas kekuatan Goku!

1

Pertama Kali Datang ke Bumi

Kekuatan Vegeta lebih kuat daripada Goku

Vegeta dalam opening Dragon Ball Kai

Yang ini sudah jelas. Ketika pertama kali datang ke Bumi, Vegeta memiliki kekuatan yang luar biasa lebih tinggi daripada Goku—padahal saat itu Goku sudah berlatih mati-matian di bawah ajaran Kaio. Bahkan setelah menggunakan Kaio-ken 4x pun Goku masih belum benar-benar bisa mengalahkan Vegeta—hanya melukainya parah.

Meskipun sudah dihajar dengan Kaio-ken 4x, Vegeta masih sempat kembali melawan Goku dan berubah menjadi Oozaru. Setelah menjadi kembali ke bentuk normal pun, Vegeta masih bisa bertahan melawan amukan Oozaru Gohan dan bahkan mengembalikan anak Son Goku tersebut ke wujud aslinya. Benar-benar luar biasa!

Meskipun begitu, ketika cerita beralih ke planet Namek dan terus berlanjut, kekuatan Goku pun ditunjukkan terus unggul berada di atas Vegeta. Tetapi bahkan di planet Namek pun Vegeta pernah lebih kuat daripada Goku, lho!

Lanjut ke halaman 2 untuk mencari tahu!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.