Inilah Daftar 6 Kelompok Terkuat di Dragon Ball! Apakah Pride Troopers Nomor Satu?

Siapa sajakah kelompok terkuat di Dragon Ball? Apakah Pride Troopers layak untuk menjadi nomor satu? Ataukah ada lagi yang lebih layak untuk menempati posisi tersebut?

tim terkuat di dragon ball

Siapa sajakah kelompok terkuat di Dragon Ball? Apakah Pride Troopers layak untuk menjadi nomor satu? Ataukah ada lagi yang lebih layak untuk menempati posisi tersebut?

6

Kelompok Bardock

Yep, kelompok bapaknya Goku ini patut diperhitungkan dalam daftar kelompok terkuat di Dragon Ball. Pada akhirnya, mereka semua memang dimusnahkan. Namun ada momen di mana mereka adalah pasukan andalan dari tentara Frieza.

Pada dasarnya, geng Bardock adalah tukang pukul Frieza. Mereka menyerbu suatu planet, menghancurkan pertahanan dan mungkin membunuhi penduduk planet itu, lalu mempersiapkan agar planet korban mereka itu dikuasai oleh Frieza. Jadi pada dasarnya, mereka – dan pasukan Frieza keseluruhan – adalah penyebab Universe 7 memiliki mortal level rendah.

Walau terdiri dari para Saiyan yang bisa diandalkan, kelompok Bardock tidak bernasib baik. Pada akhirnya mereka semua dihajar oleh kelompok Dodoria dari pasukan Frieza.


CONTINUE READING BELOW

6 Alasan Kenapa Sebenarnya Vegeta Lebih Kuat daripada Goku!

Meskipun Goku sering mendapatkan power up ataupun form baru, tetapi sebenarnya Vegeta lebih kuat dari Goku, lho! Ini nih 6 alasan kenapa Vegeta lebih kuat daripada Goku!


Bardock mampu menghadapi kelompok Dodoria, namun pada akhirnya ia tetap takluk juga di hadapan anak buah Frieza itu.

Nasib selanjutnya Bardock sih mungkin sudah kamu ketahui. Dia mencoba menghentikan Frieza, namun Frieza malah memusnahkan dirinya bersama planetnya.

Setidaknya anak Bardock kemudian membalaskan kematian tragis ayahnya itu.

5

Red Ribbon

Kalau membicarakan kelompok terkuat di Dragon Ball, kita tidak bisa melupakan Red Ribbon.

Oh, memang Goku kecil saja bisa menghancurkan kelompok ini mulai dari prajurit rendahannya hingga para bosnya. Tapi tetap harus diingat kalau di era Goku kecil, mereka inilah penguasa dunia Dragon Ball. Wilayah kekuasaan mereka luar biasa dan, hingga Goku muncul, tampaknya tidak ada yang bisa memberi mereka perlawanan berarti.

Selain itu, Red Ribbon juga mendapat “bonus” karena masih ada anggota kelompok ini yang membuat masalah hingga di masa depan. Yang penulis maksud sudah tentu adalah Dr. Gero, yang kemudian mengembangkan para Android yang masih menyandang logo Red Ribbon. Termasuk 17 dan 18.

Bahkan di masa depan Future Trunks pengembangan teknologi dari Gero ini memastikan kalau dunia sekali lagi ditaklukkan oleh sosok-sosok yang memiliki logo Red Ribbon di kostum mereka. Walau sayangnya 17 dan 18 di masa depan ini lebih memikirkan kehancuran asal ketimbang memerintah secara tirani.


Lanjutan kelompok terkuat di Dragon Ball bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.