Webzen Perkenalkan MU Ignition, Seri MMO Baru untuk Web Browser!

Webzen tampaknya masih ingin mengajak penggemarnya untuk lebih jauh mengenal serial MU. Kali ini mereka memperkenalkan MMORPG baru untuk Web Browser berjudul MU Ignition!

MU Ignition

Webzen tampaknya masih ingin mengajak penggemarnya untuk lebih jauh mengenal serial MU. Kali ini mereka memperkenalkan MMORPG baru untuk Web Browser berjudul MU Ignition!

Pada bulan November 2017 lalu, MU Legend telah dirilis secara global. Game ini dikembangkan oleh Webzen, pengembang serial MU Online yang dirilis pertama kali sejak 2002 silam. Game ini sendiri mengutamakan petualangan di sebuah dunia fantasi yang disebut “Continent of the MU.” Nah kali ini, mereka mengumumkan game baru berjudul MU Ignition, yang merupakan sebuah MMORPG!

MU Ignition

Latar belakang cerita dari MU Online ini sendiri adalah bangkitnya sang raja kegelapan yang disebut Kundun. Namun Kundun sendiri masih tersegel, sehingga ia tidak mampu beraksi untuk menghancurkan dunia. Di waktu milenium, seluruh wilayah di MU akan mendapatkan kerajaan yang kuat. Namun telah diramalkan oleh Secromicon, bahwa dunia MU akan hancur, terjadi banyak kelaparan, dan perdamaian pun hanya tinggal kenangan saja.

Suatu ketika, muncul seorang raja bodoh yang penuh ambisi, Antonias. Ia diperdaya oleh penyihir jahat Lemulia, yang ternyata punya niat untuk melepaskan segel Kundun, iblis kegelapan yang tersegel oleh segel Etramu. Karena punya kekuasaan, akhirnya Antonias tidak sengaja membangunkan Kundun dari tidur panjangnya! Petualangan para kesatria untuk mengumpulkan 8 segel Etramu yang terpisah pun dimulai.

Sayangnya kisah MMORPG ini sangat amat panjang, sehingga ada banyak petualangan baru yang menghiasi petualanganmu dalam mencari kedelapan segel Etramu itu. Pihak Webzen pun merilis banyak spin-off mulai dari MU Origin, MU Legend, hingga yang terakhir diumumkan adalah MU Ignition!

Menariknya, MU Ignition ini akan dirilis sebagai game web-browser loh! Cukup unik, sebab game berbasis web-browser sendiri kini mulai ketinggalan jaman dengan hadirnya platform mobile. Namun karena game ini mengadaptasi IP terkenal, game ini sudah meraup 80 juta pendaftar dari China, Taiwan, Vietnam, dan Korea Selatan loh!

MU Ignition

Hingga saat ini pihak Webzen belum memberikan informasi apapun tentang permainan yang akan ditampilkan di game MU baru ini. Namun mereka mengatakan bahwa game ini tidak memerlukan client download untuk memainkannya. Selain itu akan ada latar belakang cerita menarik yang dikemas dalam petualangan dan mekanika PvE yang tidak membosankan.

Beberapa fitur seperti Dungeon, Raid, serta Player Killer (PvP) akan dihadirkan untuk menjadi pemanis permainan. Untuk pilihan class, mereka juga masih memakai ciri khas mereka di game sebelumnya seperti Dark Knight, Dark Mage, serta Elf. Pihak pengembang akan merilis game ini secara Beta pada bulan Februari 2018 mendatang.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.