Wonder Woman Adalah Superhero yang Paling Sulit Dikalahkan Batman? Ini Bukti dan Alasannya!

Dari bukti-bukti sejauh ini, Wonder Woman adalah superhero yang paling sulit dikalahkan Batman. Batman mungkin bisa melumpuhkan Superman dengan persiapan cukup, tapi WW? Wanita terkuat di DC ini tak semudah itu ditangani!

1514981424000

superhero yang paling sulit dikalahkan batman

Dari bukti-bukti sejauh ini, Wonder Woman adalah superhero yang paling sulit dikalahkan Batman. Batman mungkin bisa melumpuhkan Superman dengan persiapan cukup, tapi WW? Wanita terkuat di DC ini tak semudah itu ditangani!

Katanya sih Batman bisa mengalahkan semua superhero lain di DC Comics. Baik sebelum New 52 maupun sesudah, dia memiliki solusi untuk melawan Superman, The Flash, dan yang lain bila diperlukan.

Batman bahkan pernah mengalahkan Superman dalam beberapa cerita dunia alternatif, seperti The Dark Knight Returns.

Meski begitu, kalau ia memang harus bertarung, bisa dibilang Wonder Woman adalah superhero yang paling sulit dikalahkan Batman. Tidak percaya? Ada dua bukti mengenai hal ini.

Bukti pertama Wonder Woman adalah superhero yang paling sulit dikalahkan Batman terjadi di alur Public Enemy dari seri komik Superman/Batman. Dalam alur cerita ini trio penjahat dari masa depan (Lightning Lord, Saturn Queen, Cosmic King) membajak sejarah dunia DC Comics. Mereka kembali ke masa lalu, kemudian membesarkan Superman dan Batman sebagai anak mereka sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Isi 6 Kotak Kelemahan Justice League yang Dimiliki Batman!

Tau ga sih kalau Batman punya 6 kotak yang isinya Kelemahan Justice League. Penasaran dengan isinya? Berikut penjelasannya!


Superman dan Batman lalu tumbuh menjadi tiran yang menguasai dunia. Kalau ada pahlawan yang membangkang, mereka akan memusnahkannya tanpa basa-basi. Mereka diperlihatkan melakukan ini ke Green Arrow.

Batman jahat ini lalu melawan Wonder Woman, yang tetap menjadi pahlawan di era ini. Nah, sudah ditegaskan kalau Batman ini tidak ragu untuk membunuh bila memang diperlukan. Dia pun mengerahkan semua kemampuannya melawan WW, sementara Superman ditahan oleh Uncle Sam yang dibantu dengan cincin Green Lantern.

Hasilnya?

Batman tewas ditikam.

Bukti lainnya terjadi di alur The Hiketeia. Di alur ini, Wonder Woman melindungi seorang wanita bernama Danielle Wellys. Masalahnya… Danielle ini ternyata pembunuh.

Motivasi Danielle sebenarnya tak bisa dikatakan jahat, karena korbannya ini adalah kriminal pedagang budak yang telah membunuh adiknya. Tapi tetap saja dia adalah kriminal, dan Batman bertekad untuk menangkapnya.

Batman pun harus beradu jotos dengan Wonder Woman. Hasilnya?

Wonder Woman menghajar Batman, sampai Batman saja harus menyerah dan mengakui kekalahannya.

Batman pun tak benar-benar punya jawaban bagaimana ia bisa mengalahkan Wonder Woman. Kotak kelemahan WW di New 52 kosong. Satu-satunya jawaban Batman kalau Wonder Woman jadi jahat adalah memanggil sosok yang lebih kuat lagi: Superman.

Biarkan Wonder Woman menghadapi musuh yang lebih kuat juga adalah jawaban Batman di alur Tower of Babel. Di sana, informasi ini dimanfaatkan Ra’s al Ghul untuk menjebak Wonder Woman dalam pertempuran virtual reality menghadapi musuh imajiner yang lebih kuat. Karena Wonder Woman tidak kenal kata menyerah, pertempuran ini bisa berlangsung terus menerus.

Yep, solusi yang bisa dipikirkan Batman untuk menangani Wonder Woman adalah memanggil superhero lain atau menjebaknya dengan perangkap canggih. Dua-duanya tidak melibatkan dirinya bertarung sendiri melawan pejuang terkuat Amazon itu.


Tapi apa yang membuat Wonder Woman begitu istimewa, hingga dia menjadi superhero yang paling sulit dikalahkan Batman? Alasan-alasannya bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.