5 Alasan Anime Captain Tsubasa 2018 Sangat Kita Nantikan

Pahlawan kita semua akan kembali. Apakah kamu antusias menyambutnya?

Remake anime Captain Tsubasa 2018 sebentar lagi bakal tayang. Apakah kamu antusias? Mungkin ini 5 alasan mengapa remake Captain Tsubasa sangat kita nantikan!

Tahun 2018 mungkin akan menjadi tahun spesial bagi generasi 90-an. Pasalnya, kita berkesempatan untuk kembali menyaksikan petualangan Tsubasa dan kawan-kawan dalam bentuk remake.

Anime yang sempat tayang di beberapa stasiun televisi Indonesia ini memang menjadi salah satu anime paling populer di masanya. Bukan cuma dari kalangan pencinta anime saja, tapi juga orang-orang biasa yang gemar dengan sepakbola.

Muncul pertama kali dalam bentuk manga pada tahun 1981 di majalah Weekly Shonen Jump, kisah buatan Takahashi Yoichi dengan cepat mendapat tanggapan positif dari pembaca manga. Bahkan kisahnya masih berlanjut sampai sekarang lewat manga Captain Tsubasa: Rising Sun.

Setelah anime terakhirnya rilis pada tahun 2001, Tsubasa Oozora dan kawan-kawan kembali hadir pada tahun ini. Anime Captain Tsubasa 2018 akan kembali menceritakan kisah dari masa SD. Terlihat dari trailer yang sudah dirilis, di mana Tsubasa masih bermain bersama Nankatsu melawan tim-tim seperti Meiwa, Furano, dan Hanawa. Itu artinya, ini adalah remake dari serial anime pertama yang tayang tahun 1983, yang mengadaptasi manga dari volume 1 hingga 25.

Studio animasi David Production dipercaya untuk mengerjakan proyek anime Captain Tsubasa 2018 dengan Toshiyuki Kato duduk sebagai sutradara.

Tentunya kita dibuat antusias untuk bisa kembali menyaksikan petualangan Tsubasa Oozora membawa Jepang juara Piala Dunia. Nah berikut ini 5 alasan anime Captain Tsubsa 2018 sangat kita nantikan.

1

Nostalgia

Salah alasan mengapa kita sangat antusias menyaksikan Captain Tsubasa versi remake adalah sebagai sarana nostalgia di masa kecil. Bagi generasi 90-an, tentu masa-masa indahmu tak akan lengkap jika belum pernah menyaksikan anime Tsubasa bersama teman-teman.

Anime Captain Tsubasa yang saat itu tayang di TV 7 (sekarang Trans 7) pada pukul 18.00 WIB membuat banyak anak kecil rela bolos mengaji. Ya, mungkin kamu salah satunya? Hayo ngaku?

Nostalgia lainnya juga adalah saat kita sering mempraktikan gerakan-gerakan konyol yang dilakukan oleh Tsubasa dan kawan-kawan. Mulai dari over head kick, tendangan macan Hyuga, sampai gerakan akrobatik ala Tachibana Bersaudara.

Jangan lupa juga, kalau mau jadi kiper harus memakai topi layaknya Wakabayashi. Atau ketika jadi striker, rambut belakangan di naik-naikin supaya mirip rambut Tsubasa.

2

Melihat Tsubasa dkk dengan Kualitas Gambar Terbaik

anime captain tsubasa 2018

Meksipun jalan ceritanya terbilang mirip dengan anime Tsubasa zaman dulu, tapi kualitas gambar yang disajikan benar-benar berbeda. Tentu kehadiran anime Captain Tsubasa 2018 akan memanjakan kamu dari sisi grafis.

Deretan seiyuu baru juga membawa suasana segar. Sebut saja seperti Yuko Sanpei sebagai Tsubasa Ozora, Kenichi Suzumura sebagai Genzo Wakabayashi, Ayaka Fukuhara sebagai Taro Misaki, Mutsumi Tamura sebagai Ryo Ishizaki, Takuya Sato sebagai Kojiro Hyuga, dan Katsuyuki Konishi sebagai Roberto Hongo.

3

Menyambut Piala Dunia 2018

Alasan anime Captain Tsubasa 2018 sangat dinantikan karena kehadiran Tsubasa bertepatan dengan tahun sepakbola. Seperti sudah diketahui, pada Juni 2018 mendatang, gelaran akbar Piala Dunia akan dihelat di Rusia.

Hadirnya anime Tsubasa tentu akan semkain menyemarakan Piala Dunia yang diisi oleh negara-negara dengan tradisi sepakbola kuat, termasuk negara Jepang.


CONTINUE READING BELOW

5 Momen Konyol Tsubasa Sebelum Gabung Tim Nankatsu. Masih Inget Enggak?

sebelum gabung tim Nankatsu, Tsubasa telah melalui beragam hal yang tidak masuk akal. Berikut 5 momen konyol Tsubasa sebelum menjadi pemain Nankatsu


Masih ada dua alasan lagi mengapa pahlawan kita semua ini sangat dinantikan? Cek di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca