Berperan Penting, Inilah 6 Dosa Gorosei di Dunia One Piece!

Kumpulan dosa Gorosei ini mungkin akan membuatmu paham kenapa Monkey D. Dragon memutuskan untuk mengobarkan perang revolusioner melawan Pemerintah Dunia!

Kumpulan dosa Gorosei ini mungkin akan membuatmu paham kenapa Monkey D. Dragon memutuskan untuk mengobarkan perang revolusioner melawan Pemerintah Dunia!

Sebelumnya, penulis sudah memasukkan Gorosei di kumpulan figur pemimpin terburuk di dunia anime. Beberapa dosa mereka sudah disebutkan di sana, meski tidak secara detail.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Becus! Ini Para Figur Pemimpin dalam Anime yang Paling Payah!

Ada sejumlah pemimpin dalam anime yang lebih sering membuat masalah ketimbang mengatasinya. Inilah beberapa di antaranya!


Kali ini, penulis akan mencoba untuk membahas apa saja dosa Gorosei. Yang jelas, kalau dunia dikendalikan oleh lima pria tua paranoid ini, tidak heran Monkey D. Dragon dan anak buahnya memutuskan untuk mengobarkan perang.

1

Membuat Kesepakatan dengan Shichibukai

shichibukai terkuat one piece

Gorosei adalah dalang di balik terbentuknya Shichibukai. Mereka tampaknya menyadari kalau dunia masih membutuhkan tenaga ekstra untuk menahan potensi ancaman Yonko, jadi mereka membuat kesepakatan dengan tujuh bajak laut yang mau bekerja sama dengan Pemerintah Dunia.

Masalahnya, kebebasan luar biasa yang diberikan ke Shichibukai ini lalu dimanfaatkan oleh beberapa anggotanya untuk menyebabkan penderitaan orang banyak.

Crocodile memanfaatkan statusnya untuk memicu kudeta di Arabasta. Kalau ia berhasil, posisinya sebagai Shichibukai akan memastikan dirinya tidak ditindak oleh Angkatan Laut.

Situasi mirip sudah terjadi di Dressrosa, di mana kekuasaan Doflamingo terhadap negeri itu menjadi absolut karena dirinya adalah Shichibukai. Walau Angkatan Laut curiga dengan aktivitas Doflamingo, mereka tak bisa melakukan tindakan apa-apa.

2

Menutupi Kebenaran Peristiwa Alabasta

Salah satu hobi Gorosei adalah menutupi kebenaran yang akan membuat jelek reputasi Pemerintah Dunia.

Karenanya, tak heran kalau mereka menutupi saja kejadian sejati di Alabasta. Didasari oleh keputusan Gorosei, Smoker dan pasukan Angkatan Lautnya dikatakan sebagai pahlawan yang mengatasi masalah yang disebabkan oleh Crocodile. Padahal sebenarnya persoalan tersebut diatasi oleh kelompok bajak laut Topi Jerami, dan Smoker serta Tashigi tidak banyak berguna selama krisis tersebut.

Dosa Gorosei yang satu ini sukses membuat Smoker muak dengan mereka.


Lanjutan pembahasan dosa Gorosei bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.