Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Lue dalam Franchise Fast & Furious

Seberapa jauh kamu mengenal pemeran Han di franchise film Fast & Furious ini? Yuk mengenal seluk-beluk pria berambut gondrong ini lewat lima fakta Sung Kang yang jarang diketahui orang.

fakta sung kang

Seberapa jauh kamu mengenal pemeran Han di franchise film Fast & Furious ini? Yuk mengenal seluk-beluk pria berambut gondrong ini lewat lima fakta Sung Kang yang jarang diketahui orang.

Sung Kang adalah aktor kelahiran 8 April 1972 di Gainesville, Georgia, Amerika Serikat. Ia memiliki darah Korea Selatan dari orangtuanya yang merupakan seorang imigran dari negeri Gingseng.

Ia dikenal sebagai salah satu aktor keturunan Asia yang cukup sukses di industri hiburan Hollywood. Ya, pastinya kamu tak asing dong dengan wajah Sung Kang. Tapi apakah kamu tahu deretan fakta Sung Kang berikut ini?

1

Debut sebagai Bintang Film

Tahun 2002 mungkin menjadi tahun spesial bagi Sung Kang. Pasalnya, pada saat itu ia akhirnya menjalani debut sebagai pemeran penting dalam film Better Luck Tomorrow. Di sana ia tampil sebagai Han Hoo, seorang anggota genk dan sepupu dari Virgil Hu, diperankan oleh Jason Tobin.

Sebenarnya, sebelum Better Luck Tomorrow, Sung Kang sempat terlibat dalam beberapa proyek film seperti Talk to Taka (2000) dan Pearl Harbor (2001). Namun Better Luck Tomorrow yang memberikan porsi lebih untuk Sung Kang.

2

Populer Lewat Franchise Fast & Furious

Selepas Better Luck Tomorrow (2002), Sung Kang kemudian tampil dalam beberapa film seperti Antwone Fisher (2002), Forbidden Warrior (2004), dan The Motel (2005). Pada tahun 2006, nama Sung Kang semakin populer. Hal itu berkat aktingnya sebagai Han Lue, pembalap jalanan Jepang yang jago nge-drift di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Meski filmnya kurang laku, namun peran Han Lue yang mencuri perhatian membuat Sung Kang terus dipercaya tampil dalam franchise film Fast & Furious. Sebut saja seperti Fast & Furious (2009), Fast Five (2009), Fast & Furious 6 (2013), dan Furious 7 (2015). Bahkan ia juga sempat memiliki film pendek sendiri berjudul Los Bandoleros (The Outlaws) yang disutradarai langsung oleh sang pemeran utama, Vin Diesel.

Pada tahun 2017 lalu, ia terlibat dalam proyek film komedi Party Boat yang disutradarai oleh Dylan Kidd. Sayangnya film tersebut tak terlalu laku di pasaran.

3

Tidak Tahu Tentang Drift

Siapa yang tak kagum dengan keahlian Han Lue ketika melakukan drift-drfit menakjubkan dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift. Mungkin kamu masih ingat scene Han Lue ketika meminta nomer seorang perempuan? Ya, dia melakukan circle drift dengan sempurna.

Tapi tahukah kamu jika sang pemeran Han Lue yakni Sung Kang pada awalnya tidak pernah tahu jika budaya balapan nge-drift benar-benar ada di Jepang? Sebelum akhirnya  ia melakukan riset dan mencari tahu serba-serbi dunia drift untuk perannya dalam film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

4

Tampil dalam sebuah Video Clip

Di sela-sela kesibuka syutingnya, Sung Kang sempat terlibat dalam sebuah music video “Lie” bersama boyband g.o.d pada tahun 2000.

g.o.d sendiri merupaka sebuah boyband asal Korea selatan yang comeback pada tahun 2009 dan memiliki lima personel.

5

Berbisnis Restoran

Fakta Sung Kang selanjutnya tidak ada hubungannya dunia film. Diketahui jika pria berusia 37 tahun tersebut sempat memiliki sebuah restoran bernama Saketini di daerah  Brentwood, Los Angeles, California. Sayangnya, restoran tersebut harus tutup pada awal tahun 2013 lalu.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Fakta Donnie Yen, si Ahli Wing Chun Asal Hong Kong!

Jangan ngaku penggemar berat Donnie Yen kalau kamu belum mengetahui deretan fakta Donnie Yen berikut ini. Apa saja ya faktanya?


Nah apakah kamu tahu fakta Sung Kang lainnya?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca