Ngaku Penggemar Jackie Chan? Jangan Sampai Belum Nonton 8 Film Terbaik Jackie Chan Ini!

Jangan ngaku penggemar Jackie Chan, jika kamu belum pernah menyaksikan deretan film terbaik Jackie Chan berikut ini!

film terbaik jackie chan

Jangan ngaku penggemar Jackie Chan, jika kamu belum pernah menyaksikan deretan film terbaik Jackie Chan berikut ini!

Memasuki usianya yang sudah menginjak kepala enam, Jackie Chan sudah sangat sukses menancapkan tajinya di dalam industri film internasional. Bahkan bisa dibilang, pria kelahiran Hong Kong, 7 April 1954 menjadi aktor Asia terbaik yang berhasil mempromosikan teknik bela diri kungfu di Hollywood.

Memulai karier sejak tahun 1976, sudah puluhan film yang pernah dibintangi oleh aktor yang sejak kecil telah ditingglakan oleh kedua orangtuanya ini. Tak cuma sekadar tampil dalam sebuah film, Jackie juga berhasil mempromosikan bela diri kungfung di Hollywood dan dunia.

Salah satu ciri khas yang membuat Jackie Chan berbeda dibanding aktor-aktor laga lainnya adalah ia bisa menggabungkan adegan aksi dengan komedi dalam satu kesatuan yang komplit. Alhasil, film-film Jackie pun selalu bisa menghibur dan juga menegangkan.

Nah dari sekian banyak film yang pernah ia bintangi, kira-kira mana film terbaik Jackie Chan hingga saat ini? Berikut daftarnya!

1

Snake in the Eagle’s Shadow

Jackie Chan tampil brilian dalam film Snake in the Eagle’s Shadow. Berada di bawah bayang-bayang Bruce Lee yang memang sudah terlebih dulu populer, Jackie Chan berhasil membuktikan diri sebagai aktor laga pendatang baru yang disegani.

Disutradarai oleh Yuen Woo-ping, film ini menampilkan Jackie Chan sebagai Chien Fu. Ia adalah seorang tukang bersih-bersih di sebuah padepokan silat. Ia kemudian mempelajari jurus-jurus silat secara otodidak yang dikembangkan dari jurus tinju ular yang diperoleh dari seorang kakek tua.

Siapa sangka, suatu ketika jika jurus tersebut dapat menolong si kakek dari pendekar jahat.

Salah satu film terbaik Jackie Chan ini sukses secara kualitas dan komersil. Boleh dikatakan, film ini juga yang semakin melambungkan nama Jackie Chan dalam industri film Hong Kong.

2

Drunken Master

Melanjutkan kesuksesan yang diraih di film Snake in the Eagle’s Shadow, sutradara Yuen Woo-ping kembali bekerjasama dengan Jackie Chan dalam proyek film Drunken Master. Meski alur cerita yang ditampilkan sedikit sama dangan film sebelumnya, tapi Drunken Master berhasil menampilkan aksi-aksi bela diri Jackie Chan yang digabungkan dengan gaya komedi.

Drunken Master sukses meraup pendapatan dua kali lipat dari film Snake in the Eagle’s Shadow. Nama Jackie Chan pun semakin kokoh sebagai aktor laga terbaik Hong kong saat itu.

3

Police Story

Siapa yang tak mengenal film terbaik Jackie Chan yang satu ini? Jackie Chan sempat mengakui jika Police Story adalah film aksi terbaik yang pernah ia kerjakan. Film ini berhasil melahirkan beberapa sekuel dan mampu menembus pasar Hollywood. Untuk ukuran film Hong Kong saat itu, ini merupakan prestasi luar biasa.

Police Story menceritakan kepolisian Hong Kong yang berusaha menangkap bos triad terkemuka Chu Tao. Sayangnya, setiap kali akan ditangkap, Chu Tao yang licik selalu berhasil lolos. Hingga akhirnya Chan Ka-kui  (Jackie Chan) terlibat dalam operasi penangkapan Chu Tao.


CONTINUE READING BELOW

Rekomendasi 5 Film Asing Bulan Januari 2018 yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Tahun baru, film baru. Banyak film asing bulan Januari yang siap menghiburmu. Tapi kira-kira film apa saja yang harus masuk daftarmu? Berikut ini rekomendasi film asing bulan Januari 2018.


Belum ada film favoritmu yang disebut? Coba cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca