Harusnya Madara Saja? Ini Alasan Kaguya Otsutsuki Adalah Musuh Terakhir yang Buruk!

Kaguya Otsutsuki adalah musuh terakhir yang buruk. Kenapa Kaguya yang menjadi musuh terakhir, dan bukan Uchiha Madara? dan kenapa dia adalah musuh terakhir yang buruk? Inilah jawabannya

1515031812000

kaguya otsutsuki adalah musuh terakhir

Kaguya Otsusuki adalah musuh terakhir dari serial anime dan manga Naruto, namun kemunculannya seakan tak menarik. Ini alasan kenapa Kaguya Otsusuki adalah musuh terakhir yang buruk.

Musuh terakhir dalam sebuah cerita, tentunya mempengaruhi keseluruhan cerita tersebut, seperti bagaimana cara sang tokoh utama mengalahkannya, maupun bagaimana serial panjang tersebut akhirnya berakhir, dan poin ini berlaku untuk serial anime dan manga Naruto.

Di serial anime dan manga ini, Naruto dan kawan-kawannya menghadapi musuh terakhir mereka, yaitu Kaguya Otsusuki. Bagi sebagian penggemar, Kaguya Otsusuki adalah musuh terakhir yang buruk dibandingkan Uchiha Madara, kenapa? Berikut ini beberapa alasannya.


CONTINUE READING BELOW

Jika Rin Nohara Tidak Mati, Siapa yang Dia Pilih Antara Kakashi dan Obito?

Dalam tim Minato, ada kisah cinta segitiga, yang masing-masing tidak berbalas antara Kakashi, Rin, dan Obito. Seandainya Rin Nohara tidak mati, dan Obito tidak jadi jahat, siapa yang berakhir menjadi pasangan Rin ya? Kakashi atau Obito?


1

Kemunculannya Terlalu Mendadak

kaguya otsutsuki adalah musuh terakhir

Berbeda dengan Madara, kemunculan Kaguya terlalu mendadak. Karakter dan sejarah Madara sudah dibentuk bahkan sejak Naruto masih kecil. Madara digambarkan sebagai karakter jahat dari Uchiha yang selalu bersitegang dengan Hashirama, Hokage pertama.

Diceritakan juga bahwa Madara selalu membawa dampak buruk pada klan Uchiha, desa Konoha, dan juga dunia Ninja meskipun dia sudah mati. Berbekal hal ini, Madara sangat cocok jika dijadikan musuh terakhir, bagaimana dengan Kaguya?

Kaguya baru muncul benar-benar di akhir cerita. Sejak awal cerita Naruto dimulai, keluarga Otsusuki yang diceritakan hanyalah Hagoromo sebagai “Tuhan” para Ninja. Bahkan Hagoromo sendiri tidak diceritakan memiliki saudara kembar (Hamura) tentunya tidak juga memiliki ibu (Kaguya).

Di manga saja, kisah masa lalu Kaguya tidak dijelaskan secara rinci, hanya diceritakan sebagai ibu dari Chakra, dan disegel oleh kedua anaknya, Hagoromo dan Hamura. Jelas Kaguya dibuat seakan hanya untuk memperpanjang cerita saja.

Seandainya di anime tidak dibuat episode filler tentang masa lalu Kaguya dan bagaimana dia mendapatkan julukan “Ibu dari Chakra”, maka kita semua tidak akan tahu bagaimana kisah asli dari musuh terakhir ini.

kaguya otsutsuki adalah musuh terakhir

Setelah mengetahui kisahnya pun, Kaguya Otsusuki sebagai musuh terakhir masih terasa terlalu cepat kemunculannya dan seperti dipaksakan.


Baru alasan pertama saja sudah sampai satu halaman, bagaimana dengan alasan lainnya tentang kenapa Kaguya Otsusuki adalah musuh terakhir yang buruk? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.