Wangan Midnight, Anime Mirip Initial D yang Kurang Populer!

Bosan dengan Initial D? Mungkin kalian perlu coba menonton Wangan Midnight, anime balap pemacu adrenalin!

1515060631000

anime mirip initial d

Tidak banyak yang mengenal Wangan Midnight, sebuah manga yang diserialisasikan menjadi anime yang cukup populer di kalangan gamer. Anime mirip Initial D satu ini memang kalah jika dibanding Initial D, tapi atas alasan apa?

Jika kalian mencari anime balapan, mungkin di kepala kalian akan teringat oleh si tukang tahu yang mengendarai mobilnya di pegunungan yang gelap. Namun, akan sangat jarang sekali yang menyebutkan judul lain, seperti Wangan Midnight. Ya, anime mirip Initial D ini bukan mengisahkan tentang balapan di gunung, melainkan balapan berkecepatan tinggi.

Wangan Midnight menceritakan tentang balapan berkecepatan tinggi yang berada pada jalur Shuto Expressway. Bertempat di Wangan, para pemacu adrenalin ini membawa mobil mereka menuju kecepatan maksimal tanpa membawa rasa takut mereka akan bahaya yang mengikuti.

Akio Asakura, sang tokoh utama pecandu Wangan, suatu hari menemukan mobil legendaris di antara tumpukan mobil rongsok. Mobil tersebut merupakan Nissan Fairlady S30Z dengan warna biru yang menggoda. Setelah diusut, ternyata S30Z yang diinginkan Akio ini telah membunuh pengendara sebelumnya yang juga bernama Akio Asakura.


CONTINUE READING BELOW

Game Initial D yang Tidak Banyak Orang Ketahui! Sudah Pernah Coba?

Popularitas Initial D membawakan sejumlah adaptasi termasuk game. Diantara game yang sudah dirilis, ada satu game Initial D yang jarang diketahui.


Tidak peduli akan perkataan orang lain, Akio membeli mobil tersebut dan membangkitkan mesin yang dipercaya berhantu ini kembali ke jalur Wangan. Banyak yang menyebut mobil itu sebagai Devil Z, mobil yang berhasil membunuh banyak pemilik sebelumnya.

devil z

Devil Z, sang mobil pembunuh di antara rongsokan mobil.

Seri ini tidak mendapatkan popularitas seperti Initial D di seluruh dunia, yang kemungkinan besar dikarenakan Wangan Midnight tidak pernah ditampilkan di stasiun televisi manapun di luar Jepang. Jika kalian ingat, Indosiar dulunya pernah menampilkan Initial D namun kita tidak pernah melihat Wangan Midnight di stasiun televisi manapun.

Di samping rendahnya popularitas anime dan manga balap ini, fakta unik menyebutkan bahwa Wangan Midnight lebih populer di ranah game. Ya, Wangan Midnight juga mendapatkan adaptasi menuju game sama seperti Initial D. Dan tentu, banyak dari pemain game arcade pasti kenal betul dengan seri Maximum Tune.

wangan midnight maximum tune

Wangan Midnight Maximum Tune, salah satu game arcade paling populer.

Diadaptasi oleh Bandai Namco, Wangan Midnight Maximum Tune merupakan salah satu game balap arcade paling populer di samping Initial D Arcade Stage. Tidak hanya itu saja, Genki yang terkenal dengan Shutokou Battle atau Tokyo Xtreme Racer juga ternyata mengerjakan game Wangan Midnight untuk PSP, PS2, hingga PS3.

Versi yang dikerjakan oleh Genki sangatlah identik dengan game Shutokou Battle. nNmun jangan salah, konten-konten yang dihadirkan sangatlah identik dengan seri utama Wangan Midnight, bahkan alur ceritanya mengikuti seri aslinya.

Uniknya, versi arcade juga mengikuti alur cerita dari serial Wangan Midnight. Hanya saja, pemain memiliki karakter mereka sendiri dan beberapa kali para tokoh dari seri Wangan Midnight akan menyebut para pemain dari mobil yang mereka kendarai seakan para pemain tersebut merupakan bagian penting dari cerita.

Selain adaptasi anime dan game, Wangan Midnight juga tampil sebagai film layar lebar pada tahun 2009 sebagai Wangan Midnight The Movie. Film layar lebar ini menceritakan alur yang sama dengan versi anime. Hanya saja, versi film ini hanya mengulas beberapa episode awal.

Jika kalian sedang mencari anime mirip Initial D yang menarik untuk ditonton, Wangan Midnight dapat dijadikan alternatif.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.