Youtuber Berhasil Ciptakan XBOX One X Portable yang Bisa Dipesan!

XBOX One X dijadikan konsol portable? Ada yang mau beli?

Ide unik bisa datang dari mana saja, bahkan bisa kalian beli. Contohnya seperti Youtuber satu ini yang telah berhasil menciptakan XBOX One X Portable yang dapat dibawa layaknya laptop.

Membawa konsol rumahan ke mana-mana dan memainkannya di manapun tanpa membutuhkan layar televisi tentu menjadi impian sebagian orang, namun tentu hal tersebut sudah dapat dilakukan oleh laptop. Lalu, bagaimana jika laptop dan konsol digabung jadi satu? Hasilnya mungkin akan seperti XBOX One X Portable satu ini.

Dikembangkan oleh Eddie Zarick, konsol unik yang dinamakan XBOOK One X ini mengubah konsol XBOX One X menjadi sebuah laptop yang dapat dibawa dan dimainkan di mana saja. XBOX One X dipilih sebagai konsol yang ia modifikasi karena One X sendiri memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan game dengan tampilan 4K sekalipun.


CONTINUE READING BELOW

Soul of Eden Bakal Menjadi Saingan Utama Clash Royale di Taiwan

Rayark Inc. dari Taiwan akan segera rilis game terbaru mereka berjudul Soul of Eden. Game mobile yang satu ini mirip secara dengan Clash Royale!


XBOOK One X ini hadir dengan layar Viewsonic LCD berukuran 21.5 inch yang mampu menghadirkan tampilan 1080p yang fantastis. Tentu konsol laptop ini tidak lengkap tanpa keyboard, Zarick juga tidak lupa memasangkan keyboard berukuran kecil yang mampu membantu pemain dalam melakukan navigasi menu atau chatting.

Jika tidak dibutuhkan, XBOOK One X juga dapat dipesan tanpa keyboard, dan Zarick pun mengatakan satu port akan digunakan untuk keyboard jika pemesan memang membutuhkan keyboard tambahan tersebut. Pada sisi suara, speaker juga telah disematkan ke dalam konsol portabel tersebut.

Jangan salah sangka, XBOX One X ini bukan semerta-merta hanya sekedar memasang layar saja. Zarick harus membuat kerangka khusus untuk memuat isi dari XBOX One X dan tambahan-tambahan seperti built-in audio, layar yang bisa dilipat seperti laptop serta bagian khusus untuk memuat keyboard.

Setelah ditelusur lebih lanjut, ternyata Eddie Zarick merupakan bagian dari EDSJunk, sebuah situs yang mengkreasikan konsep yang sama seperti XBOOK One X. Bahkan, EDSJunk sebelumnya juga pernah menciptakan kombinasi antara PS4 dan XBOX One dalam satu konsol yang dinamakan XStation!

Jika tertarik, kalian dapat memesan langsung dari situs [outbound_link text=”EDSJunk” link=”http://www.edsjunk.net/wordpress/xbook-one-x-laptop/”], namun harus diingat bahwa harganya tidak murah, dan itu belum termasuk ongkos kirim dan pajak lain-lain. Mungkin, kalau dihitung totalnya bisa lebih dari 40 juta rupiah. Wah, kalau begitu mungkin harus pikir-pikir lagi kecuali kalau memang ingin tampil unik dan berbeda.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.