Inilah Beberapa Hal Menarik Soal Anggota Kelompok Shanks (yang Telah Diketahui)!

Ada empat anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui sejauh ini. Inilah beberapa informasi yang telah terungkap soal mereka!

Ada empat anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui sejauh ini. Inilah beberapa informasi yang telah terungkap soal mereka!

Kelompok Rambut Merah adalah salah satu kelompok bajak laut paling menarik di One Piece sejauh ini. Kelompok bajak laut yang dikapteni oleh Shanks ini adalah kelompok Yonko pertama yang muncul di seri anime legendaris ini. Namun hingga awal tahun 2018 ini kekuatan sejati mereka belum juga diperlihatkan.

Yang jelas, Shanks dan anak buahnya sudah pasti sangat kuat. Begitu kuat, bahkan, hingga Angkatan Laut lebih memilih untuk menyudahi perang saat Shanks menyatakan dirinya akan menyerang siapa pun yang menolak untuk berhenti bertempur.

Hingga sejauh ini, ada empat anggota kelompok Shanks yang namanya telah diketahui. Tak hanya itu, keempat orang ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang telah terungkap. Apa saja? Cek saja pembahasannya di bawah ini!

1

Rockstar

Sejauh ini, ada tiga hal yang sudah diketahui soal anggota kelompok Shanks yang satu ini. Pertama adalah nilai bounty-nya, kedua adalah ia kadang diperintahkan oleh Shanks menjadi kurir, yang ketiga adalah egonya.

Entah bagaimana Rockstar bisa bergabung dengan kelompok bajak laut Rambut Merah. Namun yang jelas pria ini benar-benar bangga menjadi bagian dari armada Yonko. Dia bahkan sempat mencoba membanggakan dirinya di hadapan kru Whitebeard.

Masalahnya begini: nilai bounty Rockstar hanya 94 juta Belly. Harga buruan Luffy setelah Alabasta saja lebih tinggi dari itu.


CONTINUE READING BELOW

Berperan Penting, Inilah 6 Dosa Gorosei di Dunia One Piece!

Kumpulan dosa Gorosei ini mungkin akan membuatmu paham kenapa Monkey D. Dragon memutuskan untuk mengobarkan perang revolusioner melawan Pemerintah Dunia!


Memang, nilai bounty tidak selalu menandakan kekuatan. Robin saja mendapat nilai buruan 79 juta Belly saat ia masih anak-anak tanpa catatan kriminal, yang baru saja lolos dari musnahnya Ohara.

Tapi dengan nilai bounty yang “hanya” 94 juta Belly, Rockstar benar-benar terasa kecil di New World. Sebagai pembanding, nilai buruan dari tiga Sweet Commander Big Mom (sesama Yonko) berada di kisaran 800 juta hingga lebih dari satu miliar Belly. Kemungkinan besar tiga anggota kelompok Shanks berikut ini pun memiliki nilai buruan yang selevel dengan para komandan Big Mom tersebut.

2

Yasopp

Putra Yasopp, Usopp, adalah salah satu penembak jitu terbaik di dunia. Kemampuan Usopp ini pun semakin meningkat setelah Kenbunshoku Haki-nya bangkit saat ia mencoba menangani Sugar di Dressrosa. Padahal sebelumnya saja ia sudah bisa menembaki Spandam dan anak buahnya dari jarak super jauh, menembus deru angin.

Masalahnya, jauh sebelum Usopp berkembang menjadi seperti sekarang, Yasopp sudah menjadi salah satu penembak jitu terbaik yang pernah dilihat Luffy. Luffy kecil tak pernah melihat pria ini meleset dalam menembak.

Yasopp dikatakan bisa menembak antena semut dari jarak 30 meter tanpa mengenai bagian lain dari semut tersebut. Itu mungkin terdengar mengada-ngada, tapi setelah melihat prestasi Usopp sekarang, bisa dibayangkan kalau Yasopp memang sehebat itu. Bahkan mungkin kunci kesuksesannya adalah ia memiliki Kenbunshoku Haki, sama seperti anaknya.

Bahkan skill menembak Yasopp inilah yang membuat Shanks merekrutnya. Dia pun bergabung dengan armada Yonko tersebut dan tidak pernah kembali ke Desa Syrup meski istrinya meninggal karena sakit.

Di satu sisi, tindakannya ini mungkin terasa egois. Di sisi lain, Angkatan Laut sering melakukan tindakan ekstrem dalam menindak orang-orang yang terkait dengan bajak laut ternama. (Seperti pembantaian yang dilakukan untuk memastikan keturunan Roger mati). Bisa jadi Yasopp tahu kalau ketahuan Bachina dan Usopp adalah istri dan anaknya, maka Angkatan Laut akan menangkap mereka.

Jadi bisa saja kalau sebenarnya Yasopp sengaja menjauhi keduanya untuk melindungi mereka.


Dua anggota kelompok Shanks lain bisa kamu cek di halaman kedua. Dua nama ini pastinya sudah sangat kamu kenal!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.