5 Fakta Lin Shaye, Paranormal Badass di Franchise Insidious

Penasaran dengan sosok paranormal badass dalam film Insidious? Berikut ini lima fakta Lin Shaye yang harus kamu tahu! Salah satunya dia pernah jadi pelacur lho!

1515144629000

fakta lin shaye

Penasaran dengan sosok paranormal badass dalam film Insidious? Berikut ini lima fakta Lin Shaye yang harus kamu tahu!

Bagi penggemar franchise film Insidious, pastinya kenal betul dengan sosok paranormal bernama Elise Rainer. Lin Shaye adalah orang di balik “badass”-nya sang paranormal dalam menaklukkan para iblis yang menganggu.

Berkat akting gemilangnya, peran Lin Shaye pun tak pernah diabaikan. Bahkan dalam seri terbaru Insidious yakni Insidious: The Last Key, sosok Elise Rainer akan menjadi pusat cerita di mana masa lalu Elise terungkap.

Nah apakah kamu pensaran seperti apa sosok perempuan berusia 74 tahun ini di kehidupan nyata? Berikut ini lima fakta Lin Shaye yang harus kamu tahu.

1

Memulai Debut Film Sebagai Pelacur

Bakat akting Lin Shaye sudah ditempa sejak ia berkuliah di Universitas Michigan sebelum akhirnya pindah ke New York untuk lebih serius mengembangkat teknik aktingnya.

Tahun 1975, Lin Shaye akhirnya berkesempatan memulai debut dalam sebuah film berjudul Hester Street. Meskipun hanya peran kecil, tapi film tersebut menjadi awal bersejarah bagi karier Lin di industri film Hollywood.

Uniknya, meski sekarang ia terkenal berkat peran-perannya sebagai aktris di film horor, Lin Shaye memulai debut film dengan berperan sebagai seorang pelacur

2

Spesialis Horor

Seperti sempat disinggung di atas, Lin Shaye sangat identik dengan peran-perannya di film horor, bahkan ia dijuluki sebagai A Scream Queen.

Selain franchise Insidious, Lin Shaye sempat terlibat dalam beberapa proyek film horor seperti A Nightmare on Elm StreetCrittersDead End2001 Maniacs, 2001 Maniacs: Field of Screams, Alone in the Dark, Amityville: A New Generation, Tales of Halloween, Abattoir, dan Ouija.

3

Bermain di Film Komedi

Tak cuma ahli dalam peran film horor, Lin Shaye beberapa kali keluar dari zona nyaman untuk tampil dalam film komedi. Beberapa film komedi yang pernah Lin bintangi adalah Dumb and DumberKingpin, dan There’s Something About Mary.

Uniknya ketiga film komedi tersebut digarap oleh sutradara yang sama yakni Peter Farrelly dan Bobby Farrelly atau dikenal dengan nama Farrelly brothers

4

Meraih Penghargaan

Sebagai aktris dengan segudang pengalaman, tentu sudah banyak penghargaan yang telah diraih oleh Lin Shaye. Di antaranya adalah Aktris Terbaik lewat film Dead End dalam ajang Peñíscola Comedy Film Festival tahun 2004, Aktris Pendukung Terbaik lewat film Hate Crime dalam ajang Breckenridge Festival Of Film tahun 2005, dan Aktris Pendukung Terbaik lewat film Insidious dalam ajang Fright Meter Awards tahun 2011.

5

Sudah Menikah Dua Kali

Fakta Lin Shaye selanjutnya tentang kisah asmaranya. Hingga saat ini, Lin sudah menikah dua kali. Suami pertamanya meninggal 1968. Kemudian ia kembali menikah pada tahun 1988 dengan aktor Clayton Landey. Sayang mereka harus bercerai sebelum tahun 2003.

Diusianya yang sudah menginjak 74 tahun, Lin sepertinya sudah tak tertarik untuk mencari kembali pendamping hidup.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Fakta Sung Kang, si Pemeran Han Lue dalam Franchise Fast & Furious

Seberapa jauh kamu mengenal pemeran Han di franchise film Fast & Furious ini? Yuk mengenal seluk-beluk pria berambut gondrong ini lewat lima fakta Sung Kang yang jarang diketahui orang.


Nah itu tadi lima fakta Lin Shaye, sosok paranormal badass dari franchise Insidious. Apakah kamu mengagumi sosoknya?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca