Para Aktor Turut Berpakaian Serba Hitam di Golden Globes!

Tampaknya para aktris tidak akan sendirian dalam memprotes ketidaksetaraan dan pelecehan seksual yang terjadi di Hollywood karena para aktor papan atas juga akan berpakaian serba hitam ke Golden Globes.

Tampaknya para aktris tidak akan sendirian dalam memprotes ketidaksetaraan dan pelecehan seksual yang terjadi di Hollywood karena para aktor papan atas juga akan berpakaian serba hitam ke Golden Globes.

Beberapa waktu yang lalu, para aktris Hollywood menyatakan bahwa mereka akan memakai pakaian serba hitam ke Golden Globes sebagai bentuk protes terhadap skandal yang terjadi di Hollywood.

Nama-nama seperti Emma Stone, Meryl Streep dan Jessica Chastain sudah menyatakan komitmen mereka dalam protes ini. Hampir seluruh perempuan dari nominasi, undangan, pembaca nominasi di Golden Globes menyatakan dukungan dan komitmen mereka.

Para aktor Hollywood pun tidak mau kalah untuk mendukung dengan turut serta dalam gerakan ini.

Fashion stylist langganan para aktor Hollywood Ilaria Urbinati memposting pernyataan solidaritas terhadap gerakan ini lewat akun instagramnya. Dalam postingan tersebut, Ilaria menyatakan bahwa para aktor akan turut berpakaian hitam-hitam untuk mendukung para perempuan.

Golden Globes aktor laki-laki turut mengenakan pakaian serba hitam

“Karena setiap orang terus bertanya kepada saya … YA, para pria AKAN turut berpartisipasi dalam solidaritas dengan wanita dalam gerakan ini untuk memprotes ketidaksetaraan gender di Golden Globes tahun ini. Setidaknya PARA KLIEN SAYA. Ini mungkin bukan saat yang tepat untuk memilih menjadi orang yang tidak bersolidaritas di sini … cuma bilang”

Dwayne Johnson atau biasa dikenal sebagai The Rock yang merupakan salah satu klien dari Ilaria mengomentari pernyataan ini dengan memberi komentar, “Yes we will.”

Aktor-aktor yang juga menjadi klien Ilaria di antaranya adalah Tom Hiddleston, Garrett Hedlund, Joel Edgerton hingga Armie Hammer.

Penggunaan karpet merah sebagai salah satu cara untuk memberikan ruang terhadap narasi kesetaraan gender dimulai dari tahun 2014 dengan kampanye #AskHerMore. Dalam gerakan tersebut, reporter yang hadir dalam acara penghargaan diharapkan untuk memperlakukan para aktris sebagai manusia dan bukannya obyek saja. 

Acara Golden Globes yang akan dibawa oleh Seth Meyer direncanakan akan dilaksanakan pada 7 Januari 2018 ini akan menjadi salah satu protes sartorial terbesar yang ada di Hollywood. Acara ini juga diprediksi sarat dengan pesan-pesan politik setelah perubahan politik yang terjadi di Amerika. 

Jadi, berpakaian hitam-hitam sepertinya akan menjadi tren sekaligus pernyataan yang penting di tahun 2018.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS