Mencurigakan? Ini 6 Anggota Angkatan Laut One Piece yang Berpotensi Memberontak!

Angkatan Laut One Piece pada dasarnya adalah tukang pukul Pemerintah Dunia untuk menangani krisis bajak laut. Tapi bagaimana kalau justru ada anggota A.L yang berbalik melawan Pemerintah Dunia? Inilah enam sosok yang dicurigai akan membangkang, karena berbagai alasan!

1515220258000

Angkatan Laut One Piece pada dasarnya adalah tukang pukul Pemerintah Dunia untuk menangani krisis bajak laut. Tapi bagaimana kalau justru ada anggota A.L yang berbalik melawan Pemerintah Dunia? Inilah enam sosok yang dicurigai akan membangkang, karena berbagai alasan!

1

Fujitora

Alur Dressrosa menegaskan satu hal: Laksamana Fujitora, yang memiliki nama asli Issho, mengedepankan keadilan sejati. Bukan keadilan yang bisa memuaskan Pemerintah Dunia.

Ia menunjukkan ini di akhir Dressrosa. Tanpa berkonsultasi dulu dengan Sakazuki, Issho meminta maaf di hadapan Raja Riku. Permohonan maaf yang ia buat publik ini membuat Sakazuki dan Gorosei geram. Sudah telanjur begini, Gorosei tidak bisa melakukan tindakan favorit mereka: memelintir kenyataan lewat propaganda.

Fujitora sendiri tidak menyukai banyak kebijakan Pemerintah Dunia, termasuk membuat kesepakatan Shichibukai dengan aturan yang begitu longgar, hingga bisa dimanfaatkan Doflamingo dan Crocodile untuk membuat penderitaan ke banyak orang.

Melihat sifat Fujitora yang seperti itu, bisa dibayangkan kalau dia diam-diam tengah merencanakan pemberontakan. Ia tetap loyal kepada Angkatan Laut, dan tetap mengedepankan keadilan, tapi ia bisa jadi memiliki agenda untuk mengusik Pemerintah Dunia.

2

Smoker

logia

Pada dasarnya, sifat Issho dan Smoker memiliki banyak kemiripan. Mereka berdua sama-sama orang baik yang melawan Luffy karena profesi mereka adalah Angkatan Laut, sementara Luffy adalah bajak laut. Bila ada rakyat jelata yang memerlukan bantuan, Issho dan Smoker akan sebisanya membantu.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Beberapa Hal Menarik Soal Anggota Kelompok Shanks (yang Telah Diketahui)!

Ada empat anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui sejauh ini. Inilah beberapa informasi yang telah terungkap soal mereka!


Smoker sendiri sudah lama dibuat kesal oleh Pemerintah Dunia. Terutama setelah kejadian Alabasta dipelintir sehingga dia dinyatakan sebagai sosok yang menangani Crocodile, dan bukannya Luffy. Smoker masih terus memburu Luffy, tapi ia juga orang jujur. Ia tidak mau diberi penghargaan atas sesuatu yang tidak pernah ia lakukan.

Sejauh ini, walau ia tidak suka dengan Pemerintah Dunia, Smoker masih loyal terhadap Angkatan Laut. Namun bila diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu untuk mengguncang Pemerintah Dunia, Smoker mungkin akan mengambilnya.

logia

Yang menarik sih, Smoker sudah sempat berpapasan dengan satu sosok yang memang tampaknya sedang memberontak melawan Pemerintah Dunia: Kuzan. Sosok yang satu ini diduga sekarang berafiliasi dengan Monkey D. Dragon.

Kuzan sempat menolong Smoker dari Doflamingo. Apakah ia memanfaatkan waktunya untuk menjelaskan apa sebenarnya yang ia lakukan ke Smoker? Kalau iya, akankah Smoker mengikuti jejaknya?


Anggota Angkatan Laut One Piece lain yang berpotensi memberontak bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.