Bukan Tahun 2018, Game of Thrones Season 8 Hadir Tahun 2019, Ini Alasannya!

Kabar buruk bagi para penggemarnya! Game of Thrones Season 8 hadir tahun 2019! Ini dia alasannya!

Game of Thrones Season 8 hadir tahun 2019! Ini dia alasannya!

HBO telah resmi mengumumkan bahwa Game of Thrones Season 8 hadir tahun 2019 mendatang. Memang sangat sedih mendengar kabar ini mengingat para penggemar serial ini di seluruh dunia penasaran dengan petualangan Jon Snow dalam perebutan Tahta di Westeros.

Namun keputusan HBO untuk menayangkan Season 8 di tahun 2019, bukan tahun 2018 ada logikanya dan menurut penulis masuk akal.

Alasannya sendiri ialah permasalahan pada logistik dalam proses perekaman filmnya sendiri. Enam dari 8 episode Season 8 membutuhkan waktu perekaman yang lebih lama dan tidak cukup dilakukan dalam waktu yang singkat.

Keenam episode tersebut akan menjadi episode yang paling lama proses pengambilannya dibanding seluruh episode lainnya dari Game of Thrones.

Hal ini disesbabkan lokasi yang dibutuhkan oleh tim mereka sangat variatif dan dinamis. Berbeda dengan Season 7 yang mayoritas menetap di suatu lokasi dan tidak banyak berpindah-pindah.

Perlu diingat juga bahwa Game of Thrones sangat mengandalkan cuaca sebagai waktu pengambilan film.

Masih ingat pada Season 7 kemarin di adegan salju mulai turun di Westeros? Itu juga merupakan salah satu faktor musim dan cuaca dan juga alasan mengapa Season 8 ini sedikit terhambat.

Tidak hanya itu, jika pada Season-Season sebelumnya para karakter utama di dalam cerita filmnya berada di tempat berbeda, maka proses perekamannya pun bisa berbarengan di dua lokasi yang berbeda.

Beda halnya dengan Season 8 yang para karakter utamanya muali mengumpul di suatu lokasi. Hal ini bisa mulai terlihat pada episode terakhir Season 7 dimana para karakter utama yang meliputi Jon Snow, Daenerys Targaryen, Cersei Lannister, Tyrion Lannister, dan Jamie Lannister semua berkumpul di suatu tempat yaitu Dragon’s Pit.

Kita kemungkinan besar akan melihat banyak adegan yang serupa pada Game of Thrones Season 8.

Ditambah lagi, ada rumor yang mengatakan bahwa durasi keenam episode ini akan lebih dari episode standar Game of Thrones pada umumnya yaitu 50-60 menit.


CONTINUE READING BELOW

Review Game of Thrones Season 7 Episode 6 – Beyond the Wall

Game of Thrones season 7 episode 6 merupakan episode terseru untuk season 7 sejauh ini. Bagaimana tidak? Banyak sekali adegan menghadapi White Walker!


Ini tentu berarti pada lebih panjangnya proses perekaman dan juga mobilitas dari tim cast Game of Thrones.

Semoga saja dengan ditayangkannya Season 8 pada tahun 2019, HBO bisa mulai menyiarkannya pada awal tahun ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.