Kenalan Sama Squad Terkuat di Black Clover: Golden Dawn Yuk!

Black Clover merupakan salah satu anime yang wajib ditonton, apalagi kalau kalian penggemar serial Naruto dan Fairy Tail. Salah satu squad terkuat yang ada di dalam anime ini adalah Golden Dawn. Yuk kenalan sama anggota Golden Dawn Black Clover!

1515215454000

golden dawn black clover

Black Clover merupakan salah satu anime yang wajib ditonton, apalagi kalau kalian penggemar serial Naruto dan Fairy Tail. Salah satu squad terkuat yang ada di dalam anime ini adalah Golden Dawn. Yuk kenalan sama anggota Golden Dawn Black Clover!

Magic Knights yang berada di Kerajaan Clover bertugas untuk membantu Wizard King dalam melindungi seluruh rakyatnya. Para Magic Knight tersebut bergabung ke dalam squad dan mengerjakan misi yang diberikan kepada mereka.

Untuk dapat bergabung ke dalam squad tersebut pun setiap orang tanpa dibatasi status sosial apapun harus mengikuti ujian masuk. Pada ujian tersebut kemampuan fisik maupun sihir mereka akan dites dan para kapten dari kesembilan squad akan memilih anggota baru mereka.

Squad terkuat di dalam kerajaan ini adalah Golden Dawn yang dipimpin oleh William Vangeance dan terdapat 7 anggota lainnya. Yuk kita kenalan dengan para anggota Golden Dawn!

1

William Vangeance

golden dawn black clover

William Vangeance merupakan kapten dari squad Golden Dawn Black Clover. Saat ini, ia merupakan orang yang menduduki peringkat teratas sebagai calon Magic Emperror berikutnya.

Sang kapten Golden Dawn ini menggunakan sebuah topeng berwarna emas yang dihiasi dengan warna biru di bagian kirinya. Terdapat juga dua buah bulu yang menghiasi bagian belakang topeng ini.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Beberapa Hal Menarik Soal Anggota Kelompok Shanks (yang Telah Diketahui)!

Ada empat anggota kelompok Shanks yang sudah diketahui sejauh ini. Inilah beberapa informasi yang telah terungkap soal mereka!


Di balik topeng tersebut, terlihat bekas luka di muka William bagian dahi sampai dengan hidung. William mengaku ia telah terlahir dengan luka ini. Namun Yami pernah berkata bahwa William memiliki bentuk tubuh, suara, serta Ki yang sama dengan Litch, pemimpin White Night Eye.

Sebagai seorang kapten, William sangat dikagumi oleh para pengikutnya. Ia juga memiliki kepribadian yang friendly dan suka mengamati orang lain. Bahkan ia menyadari kekuatan yang dimiliki Asta ketika ujian masuk Magic Knights.

William memiliki kemampuan sihir yang sangat kuat sejak ia kecil, namun ia merasa tidak percaya diri karena luka di wajahnya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Julius Novachrono yang menawarkan posisi Magic Knight untuknya, serta memberikan topeng untuk menutupi wajahnya itu.

2

Langris Vaude

golden dawn black clover

Langris Vaude merupakan wakil kapten dari squad Golden Dawn Black Clover serta keturunan dari keluarga bangsawan Vaude bersama dengan Finral Roulacase.

Sekilas ia memiliki penampilan seperti seorang perempuan karena bentuk tubuhnya yang kecil. Langris juga memiliki kepribadian yang sangat ceria dan sangat percaya diri terhadap kemampuannya.

Sayangnya Langris memiliki sifat pendendam, terutama terhadap Finral, kakaknya. Hal ini disebabkan karena Finral sering dipuji oleh orang lain karena sifat baik hati yang dimilikinya.

Kemampuan sihir yang dimiliki Langris memang telah diakui oleh banyak orang sejak ia kecil. Hal ini yang menjadikannya pemimpin keluarga Vaude meskipun ia merupakan anak kedua.

3

Yuno

karakter terganteng black clover

Yuno merupakan salah satu karakter utama di anime ini. Meskipun ia berasal dari desa terpencil, ia memiliki kekuatan sihir yang luar biasa dan berhasil masuk ke dalam squad Golden Dawn Black Clover.

Sewaktu ia masih bayi, ia ditinggalkan di depan pintu gereja desa Hage bersama dengan Asta. Walaupun masa kecilnya Yuno memiliki sifat penakut dan cengeng, berkat Asta ia bertekad untuk menjadi Wizard King demi membahagiakan orang-orang yang disayanginya.

Nama Yuno menjadi terkenal karena ia dipilih oleh four-leaf clover grimoire yang digunakan oleh Wizard King pertama di Kerajaan Clover. Sesungguhnya, meski tanpa grimoire tersebut pun kekuatan sihir Yuno memang sudah sangat kuat.

4

Alecdora Sandler

golden dawn black clover

Anggota squad Golden Dawn Black Clover berikutnya bernama Alecdora Sandler yang berhasil menduduki peringkat kedua tertinggi dari Magic Knights dan mengoleksi 11 bintang.

Alecdora memiliki bentuk tubuh yang sangat tinggi dan kekar. Namun sama seperti keluarga bangsawan pada umumnya, ia memandang rendah orang lain berdasarkan status sosial mereka. Bahkan ia merasa sangat marah ketika mengetahui Yuno merupakan orang yang memberikan bintang paling banyak kepada Golden Dawn.

Ia menguasai sihir pasir yang sangat kuat, bahkan ia merupakan Magic Knight pertama yang dapat mendeteksi kembalinya sang Magic Emperor. Selain itu, ia juga memiliki rasa kesetiaan yang sangat tinggi terhadap William. Ia pun rela untuk mengabdi kepada kaptennya itu hingga ujung hayatnya.


Selain keempat orang ini, masih ada 4 anggota Golden Dawn Black Clover lainnya. Yuk kita cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.