Mari Bernostalgia! Inilah 8 Lagu Terbaik Sepanjang Masa dari Koes Plus

Lagu Koes Plus apa saja yang layak dinobatkan sebagai lagu terbaik sepanjang masa? Berikut pembahasannya!

koes plusMeskipun industri musik saat ini tengah diserbu berbagai lagu dari musik luar negeri, karya-karya Koes Plus tetap bertahan di hati para penggemarnya hingga saat ini. Berikut daftar 8 lagu terbaik sepanjang masa dari Koes Plus versi Duniaku.net!

Koes Plus adalah grup musik Indonesia legendaris yang dibentuk pada tahun 1969 setelah Murry dan Totok A.R masuk sebagai personil yang bukan berasal dari keluarga Koeswoyo. Grup musik yang populer pada era tahun 1970-an ini sering dianggap sebagai The Beatless-nya Indonesia karena mempelopori musik pop dan rock ‘n roll di Indonesia.

Dari mereka, telah lahir berbagai macam karya yang telah sukses menghibur para penggemarnya. Bahkan beberapa karya mereka telah mendapat beberapa kali remake dari musisi zaman sekarang. Hal itu membuktikan bahwa kualitas dan estitika lagu-lagu Koes Plus memang layak mendapat  label “terbaik sepanjang masa”.

Untuk itulah, penulis telah merangkum delapan lagu Koes Plus terbaik sepanjang masa!

8

Cubit Cubitan

Salah satu lagu Koes Plus ini memang beda dari lainnya. Jika lagu lainnya biasanya didominasi musik pop atau rock’n roll, “Cubit Cubitan” justru mengambil genre dangdut sebagai andalannya.

Selain itu, lagu ini cocok untuk kamu yang sedang PDKT dengan gebetan yang sedang ditaksir. Lirik-liriknya yang polos dan lucu sangat relate bagi para remaja yang tengah dilanda asmara. Dentingan bunyi piano yang disusul tabuhan gendang seolah menghipnotis penggemarnya untuk berjoget ria.

Jadi jika kamu ingin sesi PDKT yang anti-mainstream, putar saja saja lagunya dan menarilah bersama sang pujaan hati di bawah sinar rembulan.

7

Bis Sekolah

Siapapun yang pernah mengecap masa sekolah di era tahun 70-80an pasti familiar dengan lagu ini. Liriknya yang sederhana dan mengena mengingatkan kita akan masa-masa sekolah. Selain itu ada sisipan pesan romantis yang terdapat pada beberapa liriknya.

Lagu ciptaan Tomy Kuswoyo ini memang memiliki durasi yang terbilang singkat. Meskipun demikian, “Bis Sekolah” memang paling asyik dinyanyikan pada setiap beberapa kesempatan karena nadanya yang ceria dan musiknya yang mampu menghentak semangat. Tak mengherankan jika lagu ini kerap menjadi hiburan wajib bagi para alumni sekolah pada setiap acara reuni.

6

Bujangan


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Lagu Chrisye yang Abadi

Lagu Koes Plus apa saja yang layak dinobatkan sebagai lagu terbaik sepanjang masa? Berikut pembahasannya!


Hayo! Siapa sih yang tak pernah menyanyikan lagu ini? Saya yakin, para penggemar Koes Plus terutama para pemuda yang masih jomblo pasti sering bernyanyi dengan lagu ini. Saya sendiri mengakui, lirik lagunya begitu relate dengan kehidupan para pelajar dan mahasiswa yang memang rata-rata masih bujangan.

Tidak hanya enak didengar dan dimainkan, lagu ini juga mengajarkan bahwa hidup menjomblo tak selamanya merana. Kekurangan materi dan cinta tak boleh menjadi alasan bagi kita untuk tak merasakan kebahagiaan dan kebebasan. Bukankah kita tahu tak selamanya harta dan wanita membuat hidup menjadi senang, kan?


Punya pujaan hati tapi orang tuanya tidak merestui? Ada solusinya, kok! Klik halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?