Akhirnya, Need for Speed Payback Akan Hadirkan Online Freeroam!

Entah apa yang dipikirkan Ghost Games saat mereka hilangkan mode online freeroam untuk Payback…

need for speed payback online freeroam

Awal rilis, Need for Speed Payback memang memiliki fitur freeroam namun opsi tersebut tidak hadir pada mode online. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya EA umumkan fitur online freeroam akan hadir pada 2018 ini.

Disaat Need for Speed Payback dirilis, banyak yang menganggap game ini akan hadir bersama dengan fitur online freeroam layaknya Need for Speed 2015, namun ternyata EA dan Ghost Games hanya membawakan mode balap biasa saja. Melalui twitter, EA dan Ghost Games umumkan online freeroam untuk update mendatang.

Need for Speed Payback merupakan game terbaru dari seri Need for Speed yang menghadirkan area sangat luas yang dapat dijelajahi oleh para pemain. Sayangnya, dunia pada Payback yang sangat luas terasa agak kosong, polisi tidak hadir pada lokasi manapun, hanya hadir pada mode balap tertentu saja.

Dengan area luas ini, tentu akan terasa lebih hidup jika ada pemain lain yang ikut menjelajahi dunia Payback, bukan? Sayang, absennya mode online freeroam ini membuat Need for Speed Payback terasa semakin sepi, dan pemain hanya diberikan opsi untuk mengikuti balapan secara online.


CONTINUE READING BELOW

EA Perbaiki Masalah Loot Boxes Pada Need for Speed Payback

Kontroversi EA terhadap Star Wars Battlefront 2 membuat para tim pengembang berpikir dua kali. Masalah loot boxes pada NFS Payback pun mulai dibenah.


Beberapa pemain memiliki cara untuk bermain online freeroam, namun mode ini terbatas pada satu lobi kecil saja. Salah satu Community Manager pada forum EA menyatakan mode ini dapat dijalankan pada mode Speedlist dengan tidak menekan tombol accept. Mode yang agak terselubung ini memberikan akses untuk freeroam dan photomode.

Melalui akun twitter @NeedforSpeed, fitur online freeroam pun diumumkan sekaligus untuk memberikan ucapan selamat tahun baru. Tentunya, dengan pengumuman ini memberikan akses yang lebih luas dibanding dengan lobi Speedlist yang dibatasi dengan jumlah pemain pada lobi tersebut.

Tentu, fitur ini hadir sebagai update gratis pada tanggal yang belum ditetapkan. Ghost Games sebagai pengembang dari game ini terus memperbaiki sistem yang ada, terutama untuk melepaskan Payback dari jeratan microtransaction yang menyerang game EA lainnya seperti Star Wars Battlefront 2.

Entah apa yang dipikirkan Ghost Games saat mereka menghilangkan fitur ini pada game barunya, namun dengan ditambahkannya fitur online freeroam, dunia Payback akan terasa lebih hidup layaknya Need for Speed 2015.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.