Demi Dune, Sutradara Blade Runner 2049 Tolak Tawaran James Bond

Sutradara Blade Runner 2049 Dennis Villeneuve rela menolak menyutradarai film terbaru James Bond demi sebuah proyek film yang sudah idam-idamkan dari dulu.

Sutradara Blade Runner 2049 Dennis Villeneuve rela menolak menyutradarai film terbaru James Bond demi sebuah proyek film yang sudah idam-idamkan dari dulu.

Di dunia ini terutama untuk pecinta film siapa sih yang tidak mau terlibat dalam film spionase legendaris dan populer dari turun temurun bernama James Bond? Semua pecinta film action dan mata-mata pastinya mau untuk ikut andil dalam film yang diadaptasi dari serial novel karya Ian Fleming ini.

Tetapi ada satu sutradara yang tidak mau terjun ke proyek James Bond demi menyelesaikan sebuah film yang sudah menjadi proyek impiannya sejak dulu. Sutradara itu bernama Dennis Villeneuve dan sebelumnya ia telah menyutradarai film science fiction epik bernama Blade Runner 2049.

Sutradara spesialis science fiction Dennis Villeneuve pernah berkata bahwa ia tertarik untuk menyutradarai film James Bond, ketika mendengar kabar tersebut sang produser dari film James Bond Barbara Broccoli langsung menghubungi Dennis. Tetapi, Dennis menolak tawaran dari Barbara demi menyutradarai film science fiction kolosal bernama Dune.

Dalam wawancaranya kepada Screen Daily, ia berkata. “Saya berkata kepada Barbara, saya ingin bekerja sama dengan Anda dan dengan Daniel [Craig], tapi saya sudah terlibat film lain,”.


CONTINUE READING BELOW

James Bond Terbaru Sudah Pastikan Jadwal Rilis!

Film James Bond terbaru sudah memastikan jadwal rilis! Akankah pemeran utamanya masih Daniel Craig, yang telah diisukan ingin hengkang?


“Jujur saja, saya akan sangat senang melakukannya, saya pikir Daniel Craig adalah aktor yang hebat dan saya ingin bekerja bersamanya, tapi beberapa bulan yang lalu saya datang untuk melakukan Dune dan saya melibatkan diri di dalamnya.”, lanjut Dennis.

Ia juga menyatakan bahwa ketika ia sudah berkomitmen di dalam satu proyek film, ia akan menyelesaikan film tersebut hingga selesai sebelum berpindah ke proyek lainnya sama seperti waktu ia mulai menggarap Blade Runner 2049 ketika film Arrival selesai diproduksi.

James Bond

Ia juga berkata bahwa mengadaptasi film Dune yang aslinya merupakan novel science fiction karya Frank Herbert ini merupakan impiannya dari dulu.

“Ketika Legendary Pictures (studio pembuat adaptasi film Dune) menawari saya untuk melakukan Dune di layar lebar yang merupakan proyek impian yang saya impikan selama 30 tahun? Saya langsung bilang ya, “tambah Villeneuve.

Salah satu gambar yang akan muncul dalam film Dune.

“Saya ingin menghormatinya. Itu tidak berarti film akan terjadi, mungkin dalam enam bulan filmnya akan muncul – dan membuat James Bond adalah fantasi lama saya, tapi saya tidak dapat berada di dua tempat pada saat bersamaan. Ini tahun yang aneh karena saya juga ingin melakukan James Bond. Saya perlu fokus.”.

Kebayang gak kalau misalnya Dennis sewaktu-waktu menyutradarai film James Bond nantinya, pasti tema science fiction akan muncul di sana-sini dalam aksi Daniel Craig meringkus penjahat ulung ya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara