Pembahasan Dragon Ball Super 122: Akhirnya, Vegeta Menghajar Jiren! Bisakah Dia Menang?

Setelah libur satu pekan, akhirnya Dragon Ball Super kembali! Di Dragon Ball Super 122, Vegeta menantang Jiren. Sesuai preview, dia sukses menghajar Jiren tanpa Ultra Instinct! Bisakah dia menang?

Dragon Ball Super 122

Setelah libur satu pekan, akhirnya Dragon Ball Super kembali! Di Dragon Ball Super 122, Vegeta menantang Jiren. Sesuai preview, dia sukses menghajar Jiren tanpa Ultra Instinct! Bisakah dia menang?

Mulai dari Minggu tanggal 31 hingga Sabtu kemarin, fan animanga pasti merasa sepi. One Piece, Boruto, dan Dragon Ball semuanya libur.

Nah, mulai hari Minggu ini, episode-episode menghebohkan dari Dragon Ball dan Boruto mulai akan tayang normal seperti biasa. Dragon Ball Super 122 bisa dibilang akan menjadi pembuka dari kembalinya anime-anime paling dinanti ini.

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 122 ini mengandung spoiler. Kalau kamu tidak suka dengan bocoran, dan sebenarnya masih mencari episodenya untuk ditonton, kamu masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu tidak keberatan spoiler, atau memang sudah menonton dan ingin memastikan tidak ketinggalan detail menarik, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1

Pembagian Pertarungan

Universe 7 masih memiliki lima petarung di Dragon Ball Super 122. Di sisi lain, Universe 11 hanya memiliki tiga. Jadi bagaimana pembagian pertarungannya?


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 121: Tinggal Dua Semesta Tersisa!

Di akhir Dragon Ball Super 121, hanya tinggal dua semesta tersisa. Universe 7 sudah tentu salah satunya, namun petarung mereka tinggal sisa lima!


Untuk saat ini, Dyspo bertarung satu lawan satu melawan Frieza. Dyspo yang selalu membanggakan diri sebagai makhluk tercepat di semua semesta ini sempat didesak Frieza, namun ia berhasil merepotkan Frieza di momen-momen akhir pertarungan mereka di episode ini.

Sementara itu, Android 17 dan Son Gohan berpasangan melawan Toppo; petarung terkuat kedua Universe 11. Di episode ini, Toppo membuktikan ketangguhannya. Pria itu mampu menerima Kamehameha Gohan tanpa menderita sakit sedikit pun, lalu merepotkan lawan-lawannya.

Terakhir, Goku mencoba melawan Jiren satu lawan satu. Super Saiyan Blue Goku mampu tampil lebih baik dari sebelumnya kali ini. Masalahnya… Goku tampaknya belum bisa mengakses Ultra Instinct sekarang. Jiren pun berhasil mendesaknya.

Saat itulah Vegeta memutuskan untuk mencoba melawan Jiren.

2

Tribun Penonton Digabungkan

Mengingat hanya tinggal dua semesta tersisa, sudah tentu tribun penonton Tournament of Power kosong. Penonton tersisa hanya para petarung yang kalah, Supreme Kai dan dewa penghancur dari Universe 7 dan 11 serta mereka yang tidak ikut turnamen, serta para malaikat.

Untuk mengatasi persoalan ini, solusi dari Grand Priest adalah menggabungkan semua tribun menjadi satu. Sekarang Universe 7 duduk berdekatan dengan semua penonton lain.

Dalam kesempatan ini, Belmod yang biasanya hanya mengomentari kejadian di arena pun bisa mengejek langsung Beerus. Cukup unik juga.


Tapi ini jelas bukan hal paling menarik dari Dragon Ball Super 122. Gimana hasilnya duel Vegeta dan Jiren? Cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.