Review Along With The Gods: Film Korea Rasa Hollywood yang Membuat Emosi Jungkir Balik!

Inilah alasan mengapa Along With the Gods berhasil menyedot lebih dari 10 juta penonton di Korea!

Sumber: http://mb.ntd.tv

Di awal tahun ini bioskop Indonesia diramaikan dengan sederet film-film menarik salah satunya adalah Along with the Gods: The Two Worlds. Dengan tehnik CGI, alur cerita yang anti-mainstream, serta akting sempurna para pemainnya, membuat penonton seolah-olah sedang menikmati film Hollywood berbahasa Korea.

Sinopsis

Along with the Gods bercerita tentang seorang pemadam kebakaran bernama Kim Ja Hong (Cha Te Hyun) yang meninggal karena menyelamatkan korban kebakaran. Karena kebaikannya ia dinobatkan sebagai Suri Tauladan di alam akhirat. Dengan menjadi Suri Tauladan, Ja Hong berkesempatan untuk reinkarnasi dan bertemu dengan ibunya melalui mimpi.

Sumber: id.bookmyshow.com

Namun, sebelumnya Ja Hong harus diadili terlebih dahulu atas dosa-dosanya di 7 pengadilan akhirat yang berlangsung selama 49 hari. Ditemani oleh 3 malaikat yang bernama Gang Rim (Hang Jung Wo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon) , Duk Choon (Kim Hyang Gi), Ja Hong harus mampu melewati segala tantangan di 7 pengadilan akhirat tersebut.

Emosi yang Roller Coaster di Sepanjang Filmnya

Meski durasi dari film ini tergolong jauh lebih panjang dari kebanyakan film lainnya yakni 139 menit, namun hal itu sama sekali tidak terasa. Di sepanjang filmnya, penonton dikejutkan dengan berbagai kejadian yang tak terduga.

Along with the gods

Film ini mampu mengocok emosi penonton dengan membuat kita tertawa dan menangis hanya dalam hitungan menit (atau bahkan detik). Dari humor-humor yang akan membuat tertawa terbahak-bahak hingga kesedihan yang memilukan hati, semuanya dikemas secara lengkap di sini.

Tak sekedar menghibur, Along with the Gods juga mengangkat nilai-nilai moral dan persaudaraan yang sangat lekat dengan kehidupan kita sehari-hari sebagai manusia. Pesan yang terkandung inilah yang membuat mata bengkak setelah meninggalkan gedung bioskop.

Teknologi CGI yang Berkelas

Sumber: https://m.blog.naver.com

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu poin plus dari film yang didistribusikan oleh Lotte Entertainment adalah teknologi CGI canggih yang dipakai disetiap sudutnya. Gambaran neraka yang kelam nan mengerikan mampu diproyeksikan dengan sangat detail dan sempurna sehingga membuat penonton merinding dan seketika ingat dosa.

Meskipun jika diperhatikan baik-baik tehnik CGI-nya tidak 100% halus, namun hal itu sama sekali tidak mengganggu kenikmatan dari film ini secara keseluruhan.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Tahukah Kamu, Ternyata Idol Korea Ini Pernah Punya Bioskop Atas Nama Mereka!

Bentuk dukungan penggemar kepada para idolanya dapat diekspresikan dengan berbagai macam. Mulai dari cara yang biasa seperti membeli album hingga cara yang sangat totalistas seperti menyewa bioskop untuk mendukung film idola. Berikut adalah idol Korea yang pernah punya bioskop atas nama mereka.



Secara keseluruhan, Along with the Gods adalah film yang cocok untuk ditonton oleh segala usia dan latar belakang. Meskipun mungkin kalian mungkin bukan penggemar film Korea, namun film ini wajib kalian coba tonton. Melalui film ini kalian akan merasakan sensasi “berpetualang” di neraka yang memacu adrenalin dan membuat emosi naik turun.

Bagi kalian yang ingin nonton, Along with the Gods sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 5 Januari kemarin. Oh ya, jangan lupa siapin tisiu yang banyak ketika menoton film ini!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS