Patut Dinanti! Vegeta Melampaui Super Saiyan Blue di Dragon Ball Super 123?!

Preview Dragon Ball Super 123 mengungkap kalau Vegeta melampaui Super Saiyan Blue! Tapi apa kekuatan yang dia peroleh? Dan bagaimana ia bisa membangkitkannya?

vegeta melampaui super saiyan blue

Preview Dragon Ball Super 123 mengungkap kalau Vegeta melampaui Super Saiyan Blue! Tapi apa kekuatan yang dia peroleh? Dan bagaimana ia bisa membangkitkannya?

Kira-kira sejak pekan lalu, sudah terungkap kalau pertarungan Vegeta melawan Jiren tidak akan berjalan lancar. Pasalnya, sinopsis Dragon Ball Super 123 pun mengatakan begini,

Hanya Universe 7, yang dipimpin oleh Son Goku, dan Universe 11 yang tersisa di Tournament of Power dengan sisa 7 menit. Vegeta menggunakan semua kekuatannya untuk melawan Jiren dari Universe 11, tetapi Jiren tetap tidak kalah. Di lain pihak, Vegeta terluka parah dan dalam masalah!

Tapi kamu ternyata tidak perlu menunggu Dragon Ball Super 123 untuk melihat Jiren mempermalukan Vegeta. Bahkan di 122 pun terungkap kalau setelah Jiren memutuskan untuk tidak menahan diri, Vegeta bisa dia jadikan bulan-bulanan. Super Saiyan Blue Final Flash saja tidak ada gunanya untuk menghadapi Jiren.

Wajib Vegeta melampaui Super Saiyan Blue untuk melawan Jiren dan memenuhi janjinya terhadap Cabba. Tapi mampukah ia? Kalau melihat dari preview episode selanjutnya, tampaknya ia memang bisa.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 122: Akhirnya, Vegeta Menghajar Jiren! Bisakah Dia Menang?

Setelah libur satu pekan, akhirnya Dragon Ball Super kembali! Di Dragon Ball Super 122, Vegeta menantang Jiren. Sesuai preview, dia sukses menghajar Jiren tanpa Ultra Instinct!


Preview episode mendatang menyebutkan kalau taktik Goku melawan Jiren gagal. Namun tiba-tiba Vegeta melampaui Super Saiyan Blue dan mampu memberi perlawanan ke Jiren lagi.

Kekuatan baru Vegeta ini tampaknya bukan Ultra Instinct. Preview tidak memperlihatkan wujud baru sejenis itu sama sekali.

Namun preview Dragon Ball Super 123 menunjukkan satu gambar menarik, yang bisa kamu lihat di atas. Di sana diperlihatkan kekuatan aura Super Saiyan Blue Vegeta tampak sedikit berbeda dari biasanya.

Bandingkan saja gambar di atas dengan wujud Vegeta di bawah.

Apakah Vegeta mengakses Super Saiyan Blue 2? Kita lihat saja perkembangan resminya di episode 123. Akan menarik kalau memang power up Goku setelah ini fokus ke Ultra Instinct sementara Vegeta justru lanjut mendalami SSB.

Lalu bagaimana Vegeta bisa mengakses kekuatan baru ini? Di episode 122, Jiren mengatakan kalau Vegeta tidak akan bisa mengalahkannya karena tinju pangeran Saiyan itu terlalu arogan.

Jiren mencoba membuktikan kalau arogansinya tidak akan menghalanginya untuk menjadi lebih kuat. Namun nyatanya serangan terkuatnya tak bisa menyakiti Jiren.

Jadi besar kemungkinan kalau Vegeta akan mencoba mengatasi ego dan arogansi dalam serangannya, menghasilkan kekuatan yang lebih murni.

Bagaimana menurutmu? Akankah power up Vegeta ini membantunya menghadapi Jiren, agar ia bisa memulihkan Universe 6 dan pergi ke Planet Sadala bersama Cabba? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.