Wonder Woman Resmi Diakui Sebagai Salah Satu Film Terbaik 2017!

Wah! Prestasi Wonder Woman cukup mencengangkan!

Tak hanya sukses secara komersil, tanggapan kritikus terhadap film Wonder Woman garapan Patty Jenkins yang dirilis bulan Juni 2017 lalu ini sangat menggembirakan hingga bisa diakui sebagai salah satu film paling berpengaruh oleh American Film Institution!

2017 memang merupakan tahun yang cukup naik turun untuk semesta DC Films, atau biasa dikenal dengan nama DC Extended Universe (DCEU) di kalangan fans.

Film paling ambisius mereka yaitu Justice League yang dirilis bulan November 2017 lalu harus berakhir mengecewakan di tangga box office dengan total perolehan kurang lebih $670 juta saja dari budget $300 juta, masih jauh di bawah pendapatan film-film superhero lainnya yang rilis di tahun yang sama.

Tak hanya itu, meskipun dijanjikan akan lebih baik dari film-film DC sebelumnya, tanggapan secara kritikalnya pun kurang menggembirakan, meskipun tak sebrutal Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad. Namun, di tahun yang sama pula, DC berhasil mencetak jawara dengan film Wonder Woman yang sukses luar biasa secara finansial maupun kritik.

Dibintangi oleh Gal Gadot sebagai sang pahlawan titular, film arahan Patty Jenkins ini berhasil meraup pendapatan sebesar $821 juta di seluruh dunia dengan $412 juta hanya dari pendapatan domestik di Amerika saja. Kritikus pun juga memuji arahan Jenkins yang brilian, chemistry Gadot dan Chris Pine, adegan-adegan aksinya, serta skor musik yang mengesankan dari Rupert Gregson-Williams.


CONTINUE READING BELOW

Review The Greatest Showman: This is the Greatest Show!

The Greatest Showman arahan Michael Gracey agak terhambat pada bagian kisahnya, namun memiliki pesona yang amat kuat lewat segmen-segmen musikalnya yang memikat.


Memasuki awal tahun 2018 yang ramai dengan ajang-ajang penghargaan baik yang berskala kecil maupun besar, Wonder Woman semakin mengkokohkan prestasinya tidak hanya sebagai salah satu film superhero terbaik di tahun 2017, namun juga salah satu film terbaik secara general.

Hari ini, Producers Guild of America (PGA) mengumumkan 10 judul film yang berhasil masuk ke dalam nominasi film terbaik mereka. Dan secara mengejutkan, Wonder Woman berhasil masuk ke dalam shortlist tersebut, bersandingan dengan film-film antara lain DunkirkCall Me By Your NameThree Billboards Outside Ebbing Missouri, dan The Big Sick.

Gadot selaku pemeran sang pahlawan titular juga baru-baru ini menerima penghargaan Rising Star Award di ajang Palm Springs Film Festival Gala. Dalam acara penganugerahan tersebut, ia berterima kasih kepada Zack Snyder yang telah memberinya kesempatan untuk memerankan salah satu tokoh fiksi paling ikonik sepanjang masa, dan juga memuji Snyder akan visinya yang unik untuk DC Films.


CONTINUE READING BELOW

Ini Nih 10 Film Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017! Setuju?

Dengan banyaknya film-film yang dirilis di tahun 2017, jelas ada yang memuaskan namun ada pula yang mengecewakan. Berikut adalah 10 film paling mengecewakan yang ditayangkan di tahun 2017!


Seakan masih belum cukup, dewi fortuna juga kembali menganugerahi film Wonder Woman dengan satu lagi gelar yang cukup mengesankan. Dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Vero pribadinya, Zack Snyder memperlihatkan sebuah piagam yang diberikan oleh American Film Institute.

Lewat piagam tersebut, AFI telah mengakui kontribusi Wonder Woman sebagai salah satu film paling berpengaruh di tahun 2017 secara kultural, dan memutuskan untuk memberikannya kepada Snyder selaku produser untuk mewakili semua tim produksi yang telah bekerja keras dalam membuat film tersebut.

Bagaimana pendapat pembaca Duniaku.net? Berikan opini kalian di bagian komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.