Yang Mulia Raja Benteng Takeshi Berencana Membuat Anime Loh!

Takeshi Kitano atau yang lebih sering dikenal sebagai raja dalam acara Benteng Takeshi ini berencana membuat anime loh. Seperti apa ya anime buatan dari Yang Mulia kita yang satu ini.

1515298209000

Takeshi Kitano atau yang lebih sering dikenal sebagai raja dalam acara Benteng Takeshi ini berencana membuat anime loh. Seperti apa ya anime buatan dari Yang Mulia kita yang satu ini.

Mungkin diantara pembaca Duniaku.net tentunya mengenal sosok dari Yang Mulia di dalam acara Benteng Takeshi yang selalu menghiasi layar kaca di waktu kita kecil. Tetapi sedikit yang tahu bahwa ternyata Yang Mulia dari acara tersebut yaitu Takeshi Kitano merupakan seorang aktor, sutradara, penulis, penyanyi, film editor, penulis naskah, bahkan sampai pelukis.

Karya film Yang Mulia Benteng Takeshi ini sudah mendapat berbagai macam penghargaan di Jepang dan di dunia internasional membuat karir sutradaranya di Jepang sudah tidak diragukan lagi.

Takeshi Kitano dalam Benteng Takeshi


CONTINUE READING BELOW

Patut Dinanti! Vegeta Melampaui Super Saiyan Blue di Dragon Ball Super 123?!

Preview Dragon Ball Super 123 mengungkap kalau Vegeta melampaui Super Saiyan Blue! Tapi apa kekuatan yang dia peroleh? Dan bagaimana ia bisa membangkitkannya?


Pameran Daisuke Aramaki dalam adaptasi live action Ghost In The Shell versi Hollywood ini ternyata tidak suka dengan aninmasi secara keseluruhan dan hal tersebut sudah diutarakan pada tahun 2014 kemarin. Tetapi, sepertinya ia ingin mencoba bagaimana rasanya membuat animasi atau anime dalam proyek film terbarunya nanti.

Dalam sebuah acara yang diberi nama Takeshi no Daremo Shiranai Densetsu ~Nippon no Tensai-tachi 2017~ (Cerita Legendaris Yang Tidak Ada Seorangpun Yang Tahu) yang ditayangkan oleh TV Tokyo pada Sabtu, 30 Desember 2017 kemarin menanyankan apa tema yang ingin diangkat dalam film terbarunya.

Sebagai jawabannya, Kitano mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk membuat film romance karena ia mengatakan bahwa dia tidak pernah membuat film cinta-cintaan sebelumnya.

Kitano baru saja menulis novel romance pertamanya berjudul Analog dan telah diterbitkan di Jepang pada tanggal 22 September. Kitano berkata tentang novel itu dalam program tersebut, “Saya menulisnya untuk digunakan sebagai film, tapi saya mencoba membuatnya sebagai sebuah novel.”

Kitano tidak menyebutkan bahwa dia berencana mengubah novelnya menjadi film sebagai karya film dia berikutnya, namun dia merujuk buku tersebut untuk membicarakan rencananya untuk membuat film romance.

Lebih lanjut, Kitano berkata, “Mengenai karya aslinya, orang yang membacanya akan membayangkan karakter dengan caranya sendiri.” Dia menambahkan, “Karena ada kemungkinan orang akan mengatakan bahwa aktor ini akan berbeda dari buku ini, saya berpikir bahwa novel ini akan diadaptasi menjadi sebuah anime.”

Ketertarikan Kitano akan dunia anime datang ketika salah satu film anime Kono Sekai no Katasumi ni memenangkan Film Terbaik di Asian Sports Film Awards ke-26 tahun ini, Kitano meminta para pembuat film live action dan para pemain untuk mengevaluasi kembali karya mereka. Dia meminta pencipta live-action untuk menilai mengapa film mereka “kalah” dengan anime yang bisa memenangkan banyak penghargaan dan disukai oleh semua orang di seluruh dunia.

Patut ditunggu, apakah janji Yang Mulia Benteng Takeshi ini akan segera terlaksana untuk membuat sebuah anime romance yang mampu mengetuk hati penontonnya dan ketika hasilnya bagus kita akan bisa berkata “Bagus sekali Yang Mulia.”

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara