Nostalgia Yuk: Game Fighting PS1 Legendaris Capcom vs SNK!

Apakah kalian pernah memainkan game yang satu ini?

1515381337000
Capcom vs SNK

Source: Graphicbuzz

Capcom vs SNK Millenium Fight 2000 yang ada di PlayStation 1 adalah salah satu game  yang asyik dan game booming kala itu.

Berbicara soal PlayStation 1, banyak sekali game-game keren yang ada di konsol lawas tersebut dari berbagai genre. Selain dibanjiri dengan RPG berkualitas, PlayStation 1 juga dibanjiri dengan game genre fighting yang berkualitas.


CONTINUE READING BELOW

5 Wonderkid dengan Rating Tertinggi di PES 2018

Apakah kalian pernah memainkan game yang satu ini?


Sebut saja Tekken, Street Fighter, Mortal Kombat, dan Marvel vs Capcom. Keempat game itu menjadi primadona di kalangan gamer PlayStation 1, baik gamer tersebut bermain di rental atau ri rumah. Selain keempat game di atas, masih ada satu game lagi yang cukup laris, yaitu Capcom vs SNK.

Capcom vs SNK merupakan game yang dikembangkan untuk mesin ding dong awalnya. Namun pada akhirnya sang developer sukses mengembangkan game ini untuk konsol Dreamcast dan juga PlayStation 1. Di PS1, game ini dikenal dengan nama Capcom vs SNK Millenium Fight 2000 Pro—cukup panjang memang namanya.

Di game ini kita akan disuguhkan oleh karakter-karakter ikonik yang ada di Street Fighter dan juga karakter SNK yang luar biasa kuat. Duniaku.net kali ini ingin mengajak kalian untuk merasakan nostalgia kembali game fighting favorit yang satu ini.

1

Penuh dengan Karakter Kuat

Maklum saja bila game ini penuh dengan karakter kuat karena game ini merupakan gabungan dari karakter yang dibuat Capcom dan SNK. Dalam game ini hampir seluruh karakter Street Fighter hadir termasuk Akuma dan Evil Ryu.

Baik Akuma dan Evil Ryu bisa dibilang merupakan salah satu karakter terkuat Street Fighter. Namun di awal permainan, kita tidak bisa langsung membuka kedua karakter ini sekaligus karena karakter ini merupakan karakter tersembunyi.


CONTINUE READING BELOW

5 Brutality Paling Sadis di Mortal Kombat! Mana yang Paling Ganas?

Apakah kalian pernah memainkan game yang satu ini?


Di sisi SNK, ada juga lho karakter yang setara dengan Akuma dan Evil Ryu! Karakter tersebut adalah Wild Lori dan Clone Kyo. Untuk mendapatkan keduanya kalian dipaksa untuk melakukan misi tertentu dan barulah kalian bisa membukanya.

Untuk gameplay, game ini memadukan dua gameplay dari Capcom dan SNK. Contohnya adalah hadirnya fitur attack meter SNK yang diambil dari mode extra milik game King of Fighter dan juga attack meter Capcom yang diambil dari Street Fighter Alpha.

2

Favorit Anak Rental

Seperti yang telah saya bilang bahwa game ini merupakan game favorit anak rental kala itu. Bahkan pengalaman saya pribadi, saat dulu banyak yang berebut untuk memainkan game yang satu ini.

Alasan para anak rental itu karena di game ini kita disuguhkan oleh beragam karakter yang memiliki kekuatan super. Salah satu situs penjualan game Nostalgiafix.com menganggap bahwa game ini merupakan salah satu game fighting keren yang ada di PlayStation 1.

Bahkan pada masa kejayaannya, game ini benar-benar sangat bersaing ketat dengan game Capcom lainnya, yaitu Marvel vs Capcom yang merupakan salah satu game fighting allstar terbaik kala itu.

3

Cepat dan Brutal

Bagi para pemain PS1, kalian pasti setuju bahwa game Capcom vs SNK adalah game yang luar biasa masif.

Meskipun grafisnya tidak terlalu wah seperti Tekken 3, namun sudah cukup membuat gamer puas kala itu. Di game tersebut kita akan disuguhkan oleh pertarungan menarik dengan beragam efek.

Efeknya pun tidak tanggung-tanggung karena jurus biasa pun akan menghasilkan efek yang lumayan lebay, apalagi jurus special. Contohnya adalah pukulan biasa akan menghasilkan aura tergantung dari masing-masing karakter.

Yang paling saya ingat adalah bila kita menggunakan Akuma, maka efek merah api akan langsung keluar begitu kita memukul lawan. Selain efek pukulan biasa, tadi saya sempat menyinggung efek dari jurus spesial yang dihasilkan.

Soal efek jurus spesial, tentu saja banyak sekali perbedaannya karena bila mengeluarkan jurus spesial, latar belakang pertarungan akan berubah (rata-rata menjadi hitam atau putih) dan lebih akan terlihat destruktif.

Bila kalian tidak percaya atau kurang paham dengan penjelasan saya, kalian bisa langsung tonton video ini saja.


Nah mungkin itulah yang bisa kita bahas kembali atau bisa kita nostalgiakan kembali dari game ini. Memang game ini tidak banyak yang bisa dieksplorasi atau game ini memiliki konten yang terbatas.

Satu-satunya daya jual game ini juga dari banyaknya karakter dan pertempurannya yang masif. Mungkin bila kalian rindu, kalian bisa memainkan game ini kembali guys dijamin rasa kangen kalian akan terobati.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!